Polsek Pogalan Sambil Patroli Wujutkan P2S Laksanakan Takjiah dan Pam Warga yang Meninggal Dunia

 0
Polsek Pogalan Sambil Patroli Wujutkan P2S Laksanakan Takjiah dan Pam Warga yang Meninggal Duniaby adminHT01on.Polsek Pogalan Sambil Patroli Wujutkan P2S Laksanakan Takjiah dan Pam Warga yang Meninggal DuniaPolres Trenggalek – Tugas pokok polisi adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan, serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, personil kepolisian ditugaskan untuk melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya masing – masing. Sabtu (28/10 ). Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan. […]

Polres Trenggalek – Tugas pokok polisi adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan, serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, personil kepolisian ditugaskan untuk melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya masing – masing. Sabtu (28/10 ).

Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan. oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang menugaskan personilnya patroli di titik-titik tertentu yang rawan kriminalitas dan laka lantas sehingga keamanan dan ketertiban benar-benar terjamin di masyarakat.

Sebagai upaya terwujudnya situasi yang aman dan kondusif, Polsek Pogalan Polres Trenggalek menugaskan 4 anggota Patroli yang di pimpin Aiptu Sarwo Edy besrta 3 anggotanya untuk melaksanakan patroli di jalur jalan protokol (jalan raya) perbatasan antara Kecamatan Durenan dan Kecamatan Pogalan desa Kedunglurah sampai dengan perbatasan Kecamatan Pogalan dan desa Karangsoko Kecamatan/Kabupaten Trenggalek. Situasi di titik tersebut terlaporkan arus lalu lintas cukup ramai dan sering terjadi kecelakaan lalu lintas meninggal dunia di tempat kejadian.

Itulah tujuan dari kegiatan patroli. Dalam perwujudannya polisi akan secara maksimal untuk mengantisipasi adanya kriminalitas dan Laka lantas serta kemacetan arus lalu lintas.

Di sela – sela melaksanakan tugas patroli Aiptu Agus Sasmito beserta 3 anggotanya melihat masyarakat Desa Ngetal berbondong – bondong melaksanakan takziah. Sebagai anggota Polsek Pogalan mengetahui masyarakat yang meninggal dunia maka harus bertanggung jawab menghadiri untuk menunjukkan dan mewujudkan bentuk rasa kepeduliannya. Salah satunya yaitu memberikan bantuan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dengan menyebrangkan masyarakat yang melaksanakan takjiah.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh anggota patroli Polsek Pogalan yang di pimpin Aiptu Sarwo Edy bersama 3 anggotanya Sabtu 28 Oktober 2017 melaksanakan takziah. Pelaksanaan takziah ini bertempat di rumah duka Alm. Bapak Sutomo desa Ngetal yang letaknya di tepi jalur jalan raya pertigaan Ngetal.

Anggota patroli Polsek Pogalan melakukan ini sebagai perwujudan atas kewajiban sebagai anggota Polri Dan juga sebagai wujud P2S Selain melaksanakan takziah, juga membantu pengamanan jalan serta pengawalan untuk pengantaran jenazah sampai ke pemakaman umum Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek yang lokasinya makam di tepi jalan jalur jalan raya.


Sumber : Halo