Bhabinkamtibmas dan Warga Kerja Bakti Membersihan Selokan Air

 0
Bhabinkamtibmas dan Warga Kerja Bakti Membersihan Selokan Airby adminHT01on.Bhabinkamtibmas dan Warga Kerja Bakti Membersihan Selokan AirPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh R bersama warga bersama sama membersihkan selokan air sebagai wujud program P2S Polisi Peduli Sesama, Minggu (29/10/2017). Silaturahmi adalah tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas, tidak hanya tatap muka saja akan tetapi juga membantu warga binaan apa bila dibutuhkan, seperti yang dilaksanakan […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh R bersama warga bersama sama membersihkan selokan air sebagai wujud program P2S Polisi Peduli Sesama, Minggu (29/10/2017).

Silaturahmi adalah tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas, tidak hanya tatap muka saja akan tetapi juga membantu warga binaan apa bila dibutuhkan, seperti yang dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh ini membantu warga binaan untuk memperbaiki saluran air, selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan dengan warga binaan kegiatan ini juga sebagai alat untuk berkomunikasi.

Kerja bakti dilaksanakan secara bergotong royong dengan lokasi berada di tepi jalan rabat / cor yang menghubungkan Rt.02 sampai dengan Rt.16 desa Timahan Kampak Trenggalek, adapun maksud dan tujuan kerja bakti tersebut adalah untuk menjaga normalisasi saluran air disekitar rabat jalan yang didanai oleh dana desa tahap 1 tahun 2017.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Brigadir Puguh bersama sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat mengingat saat ini curah hujan cukup sering mengguyur wilayah desa Timahan Kampak Trenggalek. Sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

Disamping membersihkan selokan air Brigari Puguh juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar” ujar Brigadir Puguh R.

 

 

 

 


Sumber : Polres Trenggalek