Patroli Dialogis Dengan Remaja Putri Sisipkan Pesan Waspada

 0
Patroli Dialogis Dengan Remaja Putri Sisipkan Pesan Waspadaby adminHT01on.Patroli Dialogis Dengan Remaja Putri Sisipkan Pesan Waspada  Polres Trenggalek – Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat disela patroli mobiling untuk mendekatkan keamanan dan ketertiban sebagai kebutuhan bersama. Tampak terlihat P.S Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra, pada saat patroli di pertokoan menjumpai remaja […]

 

Polres Trenggalek – Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat disela patroli mobiling untuk mendekatkan keamanan dan ketertiban sebagai kebutuhan bersama.

Tampak terlihat P.S Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra, pada saat patroli di pertokoan menjumpai remaja putri yang juga sebagai pelayan toko di ruko pasar Dongko,
tak lupa Aiptu Edi Purwanto menyelipkan pesan agar selalu waspada tentang kejahatan di dunia maya, karena tak jarang bahkan sering bahwasanya yang menjadi sasaran pelaku kejahatan adalah para remaja pengguna media sosial (medsos) seperti contoh pengguna facebook.
Sambil bercanda Aiptu Edi Purwanto menyapa: siapa yang mempunyai akun medsos facebook, kami mengingatkan agar waspada karena banyak sekali akun facebook palsu yang digunakan untuk menipu atau bahasa gaulnya Scammer.
“Bagi yang belum punya pacar agar hati-hati jika melihat tampilan profil akun facebook palsu yang dipajang dengan gambar cowok ganteng ataupun yang lebih sering memakai foto TNI/Polri berparas rupawan maka waspadalah, mungkin dia adalah pelakunya.” ucap Aiptu Edi Purwanto.

Di kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, para pelaku kejahatan mulai bergeser aksinya diantaranya melalui dunia maya atau media sosial.
AKP Tri Basuki,S.H memberikan
contoh kasus aksi pemerasan ataupun penipuan di dunia maya lewat akun media sosial facebook yang mana kian berkembang pesat saat sekarang, karena berbagai cara dilakukan oleh pelaku kejahatan dan yang paling sering yakni penipuan atau disebut scammers.
” Untuk memuluskan aksinya, para scammer ciri-cirinya memasang foto palsu dengan paras rupa cantik/ganteng di akun Facebook, yang biasaya menyasar dengan berteman dengan para pengguna medsos yang masih belajar,  scammer keahliannya mengumbar rayuan untuk menjaring korban lawan jenis yang akan menjadi target penipuan.” ungkapnya.

Maka dari itu diharapkan para pengguna medsos harus cerdas dalam menerima informasi melalui medsos, berpikirlah rasional sehingga tidak menjadi korban, waspadalah. Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek