Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Lakukan Kring Serse Antisipasi Modus Gendam Bersama Anggota Gabungan Polsek Gandusari

 0
Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Lakukan Kring Serse Antisipasi Modus Gendam Bersama Anggota Gabungan Polsek Gandusariby adminHT01on.Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Lakukan Kring Serse Antisipasi Modus Gendam Bersama Anggota Gabungan Polsek GandusariPolres Trenggalek – Terkait dengan munculnya kasus modus gendam (suatu ilmu gaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia) yang sudah terjadi di wilayah lain menjadikan Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk segera bertindak tegas dan cepat dalam mengatasi serta membentengi warga agar tidak sampai ada korban dari kejahatan tersebut. Minggu (29/10). Dalam rangka mengantisipasinya, Ps. […]

Polres Trenggalek – Terkait dengan munculnya kasus modus gendam (suatu ilmu gaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia) yang sudah terjadi di wilayah lain menjadikan Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk segera bertindak tegas dan cepat dalam mengatasi serta membentengi warga agar tidak sampai ada korban dari kejahatan tersebut. Minggu (29/10).

Dalam rangka mengantisipasinya, Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Kuat Gianto, S.H. pagi ini melakukan kegiatan Kring Serse di lokasi jalan raya perbatasan wilayah Pogalan dan Gandusari yang dianggap rawan guna antisipasi kejadian kriminalitas. Kegiatan Kring Serse ini langsung dikendalikan oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan bersama anggota gabungan Polsek Gandusari.

Modus gendam itu sendiri sekarang ini sangat meresahkan warga karena orang yang terkena ilmu gendam akan menuruti apa saja yang diinginkan si pemilik ilmu gendam. Efek ilmu gendam ini memimbulkan banyak kerugian bagi warga seperti hilangnya harta benda maupun yang lainnya. Sehingga akibat ini, seluruh Polsek Wilayah Trenggalek seperti Poslek Pogalan berusaha terus menerus memberikan himbauan kepada warga maupun mengadakan kegiatan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas.

Dalam pelaksanaannya, Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan dan personil Polsek Gandusari tiada lengahnya dalam memantau daerah tersebut. Kesadaran akan pentingnya keselamatan, keamanan, dan ketertiban warga juga telah tertanam dalam jiwa Polsek Pogalan maupun Polsek lainnya.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. menjelaskan ”Lebih baik mencegah dari pada ada kejadian. Seperti yang diarahkan pimpinan atas kita tingkatkan pencegahan melalui Kring Serse dan berkolaborasi dengan fungsi pencegahan lainya seperti anggota patroli Sabhara, Bhabinkamtibmas, Binmas, maupun dengan Polsek lain.”

Saya berharap kerjasama dari semua personil Polsek Pogalan terus selalu ditingkatkan, perlibatan oleh semua personel khusunya anggota Polsek Pogalan termasuk pengamanan Swakarsa melalui pos Kamling agar diaktifkan kembali serta para Satpam yang ada di wilayah hukum Polsek Pogalan dan intansi lain untuk mendukung tugas kepolisian.

Selain itu diharapakan bagi warga agar selalu meningkatkan rasa mawas diri dan sebaik mungkin Polsek Pogalan akan membantu warga dalam meminimalisir adanya modus gendam di wilayah Pogalan.


Sumber : Polres Trenggalek