Satlantas Polres Trenggalek : Manfaatkan Ajang CFD Sebagai Sarana Sosialisasi Operasi Zebra 2017

 0
Satlantas Polres Trenggalek : Manfaatkan Ajang CFD Sebagai Sarana Sosialisasi Operasi Zebra 2017by adminHT01on.Satlantas Polres Trenggalek : Manfaatkan Ajang CFD Sebagai Sarana Sosialisasi Operasi Zebra 2017Polres Trenggalek – Jalan sehat gerakan sadar Pemilu dalam rangka menyongsong Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 yang di gelar KPU Trenggalek berjalan cukup meriah. Tak kurang dari ratusan warga Trenggalek memadati alun-alun untuk mengikuti jalan sehat sekaligus menonton berbagai pertunjukan yang di gelar bertepatan dengan CFD (Car Free Day) ini. Minggu (29/10). Kesempatan tersebut […]

Polres Trenggalek – Jalan sehat gerakan sadar Pemilu dalam rangka menyongsong Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 yang di gelar KPU Trenggalek berjalan cukup meriah. Tak kurang dari ratusan warga Trenggalek memadati alun-alun untuk mengikuti jalan sehat sekaligus menonton berbagai pertunjukan yang di gelar bertepatan dengan CFD (Car Free Day) ini. Minggu (29/10).

Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh jajara Satlantas Polres Trenggalek. Dipimpin langsung oleh Kanitdikyasa, Iptu Agustyo. Bersama dengan beberapa anggotanya, membagikan stiker sosialisasi operasi Zebra 2017 kepada para pengunjung dan peserta jalan sehat. Tak hanya itu, Iptu Agustyo juga nampak naik ke panggung dan memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas.

“Sayangi keluarga, sayangi diri anda sendiri. Selalu cek kelangkapan kendaraan, taati Peraturan lalu lintas. Dan ingat wajib pakai helm bagi pengendara sepeda motor. Pakai yang SNI, jangan baskom buat nutup kepala.” Ujar Iptu Agustyo dengan nada kocak yang disambut gelak tawa peserta jalan sehat.

Lebih lanjut Iptu Agustyo menuturkan, operasi Zebra 2017 merupakan operasi kepolisian terpusat bidang lalu lintas yang akan digelar selama 2 minggu mulai tanggal 1 hingga 14 Nopember 2017 nanti. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Tidak ada toleransi bagi pelanggar. Semua akan ditindak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Agar tidak kena tilang, mantan kanit laka Polres Trenggalek inipun membagikan tipsnya kepada masyarakat.

“Selalu bawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Kendaraan juga sesuai spektek. Spion dan knalpot standar. Safety juga harus diperhatikan. Pakai helm dan sabuk pengamanan. Dan jangan lupa taati peraturan lalu lintas.” Tegasnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. menegaskan, dalam Operasi Zebra 2017 ini tidak hanya melibatkan jajaran Satlantas saja melainkan gabungan antar fungsi kepolisian sehingga hasil yang dicapai lebih komprehensif.

“Nantinya, kita juga akan bekerjasama dengan berbagai komponen masyarakat dan instansi terkait. Dari metode pencegahan hingga penindakan. Tujuannya satu, meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas. Oleh karenanya dibutuhkan kerjasama dan komitmen kuat dari semua stake holder yang ada. Mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Bersatu keselamatan nomor satu” pungkas AKP Ricky


Sumber : Halo