Tangkal Paham Radikal, Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Tokoh Agama

 0
Tangkal Paham Radikal, Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Tokoh Agamaby adminHT01on.Tangkal Paham Radikal, Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Tokoh AgamaPolres Trenggalek – Untuk menciptakan sinergitas demi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas saat ini mengintensifkan silaturahmi dengan  tokoh Agama seperti yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Sawahan Watulimo Bripka David Iskandar pada Minggu (29/10/2017) siang ini di Masjid Baiturrahman Desa Sawahan Watulimo Trenggalek. Dalam kunjungannya ini, Bhabinkamtibmas berharap peran […]

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan sinergitas demi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas saat ini mengintensifkan silaturahmi dengan  tokoh Agama seperti yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Sawahan Watulimo Bripka David Iskandar pada Minggu (29/10/2017) siang ini di Masjid Baiturrahman Desa Sawahan Watulimo Trenggalek.

Dalam kunjungannya ini, Bhabinkamtibmas berharap peran aktif tokoh agama untuk mampu meredam paham radikal maupun gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Oleh karena itu, kami rangkul semua lapisan masyarakat, utamanya tokoh agama untuk bekerja sama dalam membina masyarakat agar tidak menjadi korban atau pelaku gangguan Kamtibmas”,  ujarnya.

Selain itu untuk menjadi ajang mempererat hubungan silaturahmi Polri dan tokoh agama sehingga Polri memperoleh informasi sekecil apapun guna untuk mengambil langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat merasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa pihaknya selalu mengedepankan kerjasama dengan tokoh agama sebagai garda terdepan dalam kegiatan dakwah, sehingga pesan kamtibmas dapat segera tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.


Sumber : Halo