Akibat Patah As Roda Depan Dump Truk Terguling di jalur Kampak-Munjungan

 0
Akibat Patah As Roda Depan Dump Truk Terguling di jalur Kampak-Munjunganby adminHT01on.Akibat Patah As Roda Depan Dump Truk Terguling di jalur Kampak-MunjunganPolres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak bersama warga  membantu evakuasi kendaraan truk terguling di jalur tanjakan Kampak – Munjungan masuk Desa Karangrejo Kecamatan Kampak, Minggu (29/10). Salah satu faktor teknis yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas adalah kelayakan kendaraan yang digunakan mengangkut material di jalan raya, terkadang para pemilik kendaraan kurang teliti dalam melakukan pengecekan kendaraan […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak bersama warga  membantu evakuasi kendaraan truk terguling di jalur tanjakan Kampak – Munjungan masuk Desa Karangrejo Kecamatan Kampak, Minggu (29/10).

Salah satu faktor teknis yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas adalah kelayakan kendaraan yang digunakan mengangkut material di jalan raya, terkadang para pemilik kendaraan kurang teliti dalam melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut material yang cukup berat.

Seperti yang terjadi pada hari Minggu (29/10/17)  di wilayah hukum Polsek Kampak tepatnya  di jalur curam Kampak – Munjungan masuk Dusun Sambeng Rt. 14 Rw. 07 Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak telah terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan truk yang dikemudikan saudara Choirul Anwar bermuatan pasir yang terguling karena patah as roda depan.

Kronologis kejadian berawal pada hari ini Minggu tanggal 29 oktober 2017 sekira pukul 15.00 wib telah terjadi laka lantas tunggal dump truck  di jalan  raya Kampak-Munjungan tanjakan dusun sambeng Rt.14 Rw.07 desa Ngadimulyo kecamatan Kampak Kabupaten trenggalek.  Dump truck yang dikemudikan oleh saudara CHOIRUL ANWAR dengan mengangkut pasir kurang lebih 3 ton mengalami patah as pada roda kanan belakang sehingga dump truck mengguling kearah kiri jalan. Atas kejadian tersebut dump truck mengalami kerusakan pada kaca depan dan body dump truck sebelah kiri.

Selanjutnya anggota Polsek Kampak dan warga  sekitar bersama – sama melakukan evakuasi  terhadap dump truk yang terguling tersebut, sekira dua jam evakuasi akhirnya kendaraan dump truk sudah bisa dibawa pulang oleh pemiliknya.

“Alhamdulillah berkat kerja sama Anggota Polsek Kampak bersama warga dump truk bisa segera dievakuasi sehingga arus lalu lintas kembali normal” ujar Aiptu Hendro anggota Polsek Kampak.


Sumber : Polres Trenggalek