Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89, Kapolres Trenggalek Ingatkan Pemuda Soal Tantangan Zaman

 0
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89, Kapolres Trenggalek Ingatkan Pemuda Soal Tantangan Zamanby adminHT01on.Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89, Kapolres Trenggalek Ingatkan Pemuda Soal Tantangan ZamanPolres Trenggalek – Sumpah Pemuda 89 tahun silam merupakan peristiwa bersejarah berkumpulnya para pemuda Indonesia dan mengikrarkan diri sebagai satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia. Peristiwa yang terjadi tepat tanggal 28 Oktober 1928 menjadi tonggak yang mampu mempersatukan nusantara yang terdiri dari ribuan pulau dan suku bangsa. Untuk mengenang dan merefleksikan kembali […]

Polres Trenggalek – Sumpah Pemuda 89 tahun silam merupakan peristiwa bersejarah berkumpulnya para pemuda Indonesia dan mengikrarkan diri sebagai satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia. Peristiwa yang terjadi tepat tanggal 28 Oktober 1928 menjadi tonggak yang mampu mempersatukan nusantara yang terdiri dari ribuan pulau dan suku bangsa.

Untuk mengenang dan merefleksikan kembali semangat sumpah pemuda, Pemkab Trenggalek bersama dengan instansi terkait dan elemen pemuda menggelar upacara pengibaran bendera sekaligus memperingati hari sumpah pemuda. Upacara di gelar di alun-alun Trenggalek dengan inspektur upacara Bupati Trenggale Dr. Emil Elestianto, M.Sc. Senin (30/10)

Hadir pula dalam upacara yang mengusung tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul anam, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si, Kasdim 0806 Mayor Inf Misirin, Ketua pengadilan Negeri Trenggalek Achmad Virza Rudiansyah SH CN MH, Perwakilan Kejari Trenggalek serta tamu undangan dari beberpa OPD terkait, Ormas kepemudaan dan organisasi wanita.

Sedangkan sebagai peserta upacara adalah peleton Kodim 0806, Polres Trenggalek, Dinas Pehubungan, BNNK, BPBD, Korpri, Mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek menyatakan bahwa inti dari sumpah pemuda adalah menyatukan tekat para pemuda sehingga terbentuk satu nusa dan satu bangsa. Pemuda Indonesia harus melawan berbagai upaya pemecahan bangsa dan negara dengan menanamkan semangat juang seperti yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

Sementara itu, Kapolres Ttrenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si, ditemui usai upacara menuturkan, peringatan sumpah pemuda hendaknya dapat memacu kembali semangat persatuan dan kesatuan para pemuda dalam menghadapi segala tantangan zaman.

“Perkembangan dunia teknologi saat ini demikian pesat. Khususnya media sosial. Pemuda harus bisa membentengi diri agar tidak mudah terprovokasi dan diadu domba sesama anak bangsa. Kita rajut kembali asa dan semangat persatuan seperti yang dilakukan para pemuda Indonesia tahun 1928 yang lalu tanpa membedakan suku, agama dan golongan. Semua adalah satu, Indonesia” pesan alumni Akpol 1997 ini.


Sumber : Halo