Tangkal Terorisme dan Narkoba, Polres Trenggalek Gelar Lomba Da`i dan Da’iyah

 0
Tangkal Terorisme dan Narkoba, Polres Trenggalek Gelar Lomba Da`i dan Da’iyahby adminHT01on.Tangkal Terorisme dan Narkoba, Polres Trenggalek Gelar Lomba Da`i dan Da’iyahPolres Trenggalek – Membentuk karakter generasi muda masa depan harus dimulai sejak belia. Generasi emas inilah yang nantinya akan menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan. Di era kemajuan globalisasi yang demikian pesat, karakter kebangsaan yang di dukung dengan iman dan taqwa kuat harus terus ditanamkan agar bangsa Indonesia kelak menjadi bangsa yang benar-benar diperhitungkan oleh dunia. […]

Polres Trenggalek – Membentuk karakter generasi muda masa depan harus dimulai sejak belia. Generasi emas inilah yang nantinya akan menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan. Di era kemajuan globalisasi yang demikian pesat, karakter kebangsaan yang di dukung dengan iman dan taqwa kuat harus terus ditanamkan agar bangsa Indonesia kelak menjadi bangsa yang benar-benar diperhitungkan oleh dunia. Disisi yang lain, permasalahan terorisme, radikalisme dan Narkoba masih menjadi ancaman masif bagi negeri ini.

Atas dasar hal tersbut, Polres Trenggalek bekerjasama dengan dinas pendidikan dan kementerian agama Trenggalek menggelar lomba da’i dan da’iyah dengan tema Kamtibmas, terorisme, dan Narkoba di aula rupatama Polres Trenggalek. Senin (30/10).

Tak kurang dari 42 pelajar dan santri berpatisipasi dalam lomba ini. Sebagai dewan juri adalah orang-orang pilihan yang memang berkompeten dibidangnya seperti Brigadir Dedi Mahendra anggota Polsek Bendungan yang merupakan juara pertama lomba Da`i Kamtibmas tingkat Polda Jatim, Nadhirotul ulfa dari Diknas Trenggalek dan Ahmad Kamil dari Kemenag.

Kasatresnarkoba Polres Trenggalek AKP Haryianto, S.H. selaku ketua panitia menuturkan, lomba da’i dan da’iyah tersebut merupakan rangkaian dari lomba 3000 ponpes se yang digelar Polda Jatim. Tujuannya adalah pembinaan generasi muda agar memiliki mental dan integritas yang kuat dalam membangun Kamtibmas kondusif dan menangkal radikalisme/terorisme serta mampu menjadi agen-agen yang dapat membantu mensosialisasikan bahaya Narkoba.

“Nantinya akan diambil juara 1, 2 dan 3. Bagi pemenang mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinanan. Khusus juara 1 akan mewakili Polres Trenggalek untuk mengikuti lomba di tingkat Polda Jatim.” Jelas AKP Hariyanto

Masih menurut AKP Hariyanto, perlombaan semacam ini akan di jadikan agenda rutin tahunan, sehingga bibit-bibit muda da’i dan da’iyah berkarakter kebangsaan akan terus bermunculan. Selain itu, pembinaan juga akan berlangsung secara terus menerus dan berkelanjutan.

“Rencananya begitu. Kita jadikan lomba ini sebagai kegiatan resmi tahunan sekaligus memberi kesempatan dan wadah bagi dai dan da’iyah untuk melatih dan mengembangkan kemampuannya” pungkas AKP Hariyanto


Sumber : Halo