Kapolsek Gandusari Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Jajar

 0
Kapolsek Gandusari Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Jajarby adminHT01on.Kapolsek Gandusari Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Jajar  Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama Muspika serta 17 anggota telah menhadiri dan mengamankan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat Desa Jajar yang bertempat di Balai Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (30/10/2017). Adapun perangkat Desa Jajar yang di lantik berjumlah 3 orang antara lain Kasi kesra yang sebelumnya […]

 

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama Muspika serta 17 anggota telah menhadiri dan mengamankan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat Desa Jajar yang bertempat di Balai Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (30/10/2017).

Adapun perangkat Desa Jajar yang di lantik berjumlah 3 orang antara lain Kasi kesra yang sebelumnya di jabat oleh saudara Sumarji karena telah purna tugas dan sekarang di jabat oleh  saudara Yanto holi. Kaur umum yang sebelumnya di jabat oleh saudara Sukani dan sekarang dijabat  oleh Saudara Murwito dan Sekdes yang dulu dijabat oleh Saudara Purwoto dan sekarang di jabat oleh Rifki dian sofiana.

Hadir dalam kegiatan pelantikan perangkat Desa Jajar tersebut kurang lebih 250 orang antara lai Camat Gandusari, Danramil Gandusari, Kapolsek Gandusari beserta 17 anggota, Kepala Desa se Kecamatan Gandusari, Kepala KUA Gandusari, Ketua BPD Desa Jajar dan anggota, perangkat desa Jajar,.LPM Desa Jajar, pendamping desa dan PPL Jajar, Karang taruna Desa Jajar, Bidan Desa dan Perawat Desa Jajar, tokoh pemuda dan tokoh agama,Desa Jajar, Ketua rt dan rw se desa Jajar. Ketua panitia pengangkatan perangkat Desa Jajar dan anggota.

Rangkaian kegiatan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan keputusan Kepala desa jajar oleh sekdes Jajar. Dilanjutkan dengan Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Kepala Desa Jajar, kemudian dilanjutkan penandatanganan pakta integritas.

Sambutan kepala desa jajar pada intinya Mengucapkan salam dan mengucapkan selamat kepada perangkat desa Jajar yang di lantik, menyampaikan terkait tugas tugas perangkat desa yang dilantik. Menyampaikan bahwa tugas perangkat Desa sangat berat maka dari itu harus siap. Menyampaikan bahwa menjadi perangkat Desa harus Jujur dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

Sambutan Camat Gandusari pada intinya mengucapkan salam, menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang dilantik. Menyampaikan kepada perangkat desa yang dilantik untuk tidak bosan bertanya tentang tugas kepada perangkat senior. Menyampaikan Baik buruknya perangkat baru tergantung bagaimana yang senior membimbingnya.

Sambutan Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, pada intinya mengucapkan salam dan mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang telah dilantik. Menyampaikan bahwa peraangkat desa harus  disiplin untuk melayani masyarakat.

Menyampaikan bahwa Pelaksanaan perekrutan perangkat desa tidak ada pelanggaran karena sudah sesuai dengan perundang-undangan sampai saat ini tidak  ada masalah terkait dengan ujian perangkat desa, jika ada beberapa ketidak puasan dari beberapa masyarakat sudah wajar karena dinamikanya, Kepala desa harus menerima dengan lapang dada sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman, kondusif di Desa Jajar.

“Warga masyarakat dimohon tidak terpengaruh isu isu yang menyesatkan, jangan mudah terprovokasi, dan
ber hati hati bila menggunakan media sosial jangan sampai ada yang merasa dirugikan jangan sampai menimbulkan ujaran kebencian, ingat UU ITE. Adanya isu unras dari warga Desa Jajar, jangan sampai terpengaruh atau terprofokasi, salurkan dengan benar, kita duduk bersama permasalahan bisa diselesaikan, 3 pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, toga, tomas bisa membantu penyelesaian jika terjadi permasalahan” terang AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.


Sumber : Polres Trenggalek