Kapolsek Pogalan Hadir Dalam Giat Acara Penilaian Lomba Lingkungan Sehat Tingkat Kabupaten

 0
Kapolsek Pogalan Hadir Dalam Giat Acara Penilaian Lomba Lingkungan Sehat Tingkat Kabupatenby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Hadir Dalam Giat Acara Penilaian Lomba Lingkungan Sehat Tingkat KabupatenPolres Trenggalek – Dalam rangka adanya kegiatan penilaian lomba lingkungan sehat tingkat kabupaten, maka pada hari ini Selasa tanggal 31 Oktober 2017 pukul 08.30 s/d 09.30 Wib bertempat di Aula Dikpora Kecamatan Pogalan telah diadakan acara penyambutan kegiatan penilaian tersebut. Selasa (31/10). Perlombaan lingkungan sehat ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman […]

Polres Trenggalek – Dalam rangka adanya kegiatan penilaian lomba lingkungan sehat tingkat kabupaten, maka pada hari ini Selasa tanggal 31 Oktober 2017 pukul 08.30 s/d 09.30 Wib bertempat di Aula Dikpora Kecamatan Pogalan telah diadakan acara penyambutan kegiatan penilaian tersebut. Selasa (31/10).

Perlombaan lingkungan sehat ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman untuk ditempati dengan indikator lingkungan yang sehat, indah, dan bersih (tidak kumuh). Dengan adanya perlombaan ini maka masyarakat akan berbondong-bondong untuk meningkatkan kebersihan lingkungan daerah mereka masing-masing.

Lepas dari itu, pelaksanaan penyambutan penilaian lomba lingkungan sehat ini dihadiri oleh ±30 orang dengan rincian yaitu Kepala BNN Kabupaten Trenggalek, Ketua Tim Pembina UKS Kabupaten Trenggalek, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., Kepala UDPK Pogalan, Kasi Kesra Kecamatan Pogalan, Kepala Dinas/kantor lingkup Kecamatan Pogalan, Kepala Sekolah SMPN 1 Pogalan, Kepala Sekolah SDN 2 Gembleb, dan tim penilai lomba lingkungan sehat tingkat kabupaten.

Adapun susunan acara tersebut yaitu pembukaan, sambutan dan ucapan selamat datang Ketua Sektap oleh Kasi Kesra kecamatan Pogalan dengan inti yaitu ucapan permohonan maaf dari Bapak Camat Pogalan yang tidak biasa hadir dikarenakan sedang dinas ke Jakarta. Serta sambutan bahwa Kecamatan Pogalan siap membantu dan mengantar/memfasilitasi tim penilai UKS yang rencananya akan melaksanakan penilaian ke SMPN 1 Pogalan dan SDN 2 Gembleb.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kapolsek Pogalan dengan inti yaitu Polsek Pogalan menitip kepada tim penilai agar saat melaksanakan penilaian di sekolah juga disempatkan waktu untuk membina siswa-siswi dalam hal kamtibmas, sebab sekarang ini anak-anak sangat terpengaruh media sosial. Dan sampai saat ini, Polsek Pogalan masih dalam oprasi bina kusuma dengan sasaran miras, narkoba, maupun kenakalan remaja. Kedua ajakan dari Kapolsek Pogalan untuk melaksanakan pembinaan kerohanian agar tidak terpengaruh oleh dampak negatif perkembangan zaman di era globalisasi ini. Ketiga, disampaikan bahwa misi Kapolsek Pogalan yaitu untuk menjaga kamtibmas di Kecamatan Pogalan agar terus kondusif serta aman dan damai.

Tak lupa, selaku perwakilan Polsek Pogalan, AKP Warjito, S.H menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para hadirin dalam kegiatan ini bahwasannya sekarang ini masih hangat-hangatnya kasus modus gendam oleh pihak tidak bertanggungjawab yang menginginkan kelemahan daya sadar warga untuk melakukan aksinya seperti merampok ataupun hal buruk lain. Untuk itu, diharapkan kepada para hadirin agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang dirasa aneh atau patut dicurigai.

Usai sambutan dari Kapolsek Pogalan, selanjutnya adalah sambutan dan pembinaan dari tim penilai UKS tingkat Kabupaten Trenggalek dengan inti yaitu tim penilai akan melakukan penilaian secara efektif dan teliti dalam mendapatkan juara di tingkat kabupaten serta akan mendapatkan hadiah berupa uang bagi yang diumumkan sebagai juara. Tentunya, peserta yang mendapatkan juara di tingkat kabupaten akan bisa dilombakan di tingkat provinsi. Harapan dari tim penilai UKS tingkat Kabupaten Trenggalek yaitu agar penerus bangsa Indonesia selalu sehat semua.

Usai sambutan-sambutan, rangkaian acara terakhir adalah penutupan oleh kepala KUA Kecamatan Pogalan. Selama giat penyambutan tim penilaian UKS di Kantor Dikpora Kecamatan Pogalan berjalan aman, tertib, dan kondusif.

“Lingkungan yang sehat akan mempengaruhi siapa saja yang ada di dalamnya. Sehingga diperlukan adanya usaha-usaha dalam menciptakan kenyamanan bagi manusia dalam menempati lingkungan tersebut. Lingkungan yang baiak adalah lingkungan yang bebas polusi, terhindar dari sampah, dan keindahan diutamakan. Akan tetapi, dalam menciptakan lingkungan yang sedemikian tupa diperlukan kesadaran dari masyarakat, kita sendiri, ataupun pemerintah.” ujar Kapolsek Pogalan.


Sumber : Polres Trenggalek