Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Pembinaan Napi Yang Akan Keluar

 0
Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Pembinaan Napi Yang Akan Keluarby adminHT01on.Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Pembinaan Napi Yang Akan KeluarPolres Trenggalek –  Para narapidana Lapas kelas IIB Kabupaten Trenggalek,  dalam waktu dekat akan menghirup udara bebas karena masa tahanan mereka akan berakhir. Namun, tidak ada yang dapat menjamin mereka bakal menjadi baik atau kembali ke jalan hitamnya. Oleh karena itu Satbinmas Polres Trenggalek memberikan pembinaan kepada para narapidana yang akan bebas pada bulan November […]

Polres Trenggalek –  Para narapidana Lapas kelas IIB Kabupaten Trenggalek,  dalam waktu dekat akan menghirup udara bebas karena masa tahanan mereka akan berakhir. Namun, tidak ada yang dapat menjamin mereka bakal menjadi baik atau kembali ke jalan hitamnya. Oleh karena itu Satbinmas Polres Trenggalek memberikan pembinaan kepada para narapidana yang akan bebas pada bulan November 2017, Selasa (31/10).

“Kita berikan pembinaan kepada para narapidana. Ada sekitar 10 orang narapidana mengikuti penyuluhan di aula. Mereka sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Intinya mau tidak mau mereka harus jadi baik,” ungkap Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H.

Harapannya kata dia, setelah bebas dari Lapas mereka bisa kembali beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum serta ketrampilan yang sudah diperoleh saat di Lapas, bisa di kembangkan di lingkungannya masing – masing bertempat tinggal.

“Setelah kita berikan pembinaan ini nantinya mereka bisa sadar dan kembali menjadi masyarakat yang baik, bisa diterima masyarakat di lingkungannya,” imbuh Ipda Rudi.

Pada kesempatan sama petugas Lapas Klas IIB Kabupaten Trenggalek Sdr. Yefta Noviandi, S.H., yang mendampingi selama kegiatan pembinaan, mengemukakan warga Lapas yang mengikuti kegiatan pembinaan yang akan bebas pada bulan November 2017 tersebut berasal dari tahanan berbagai kasus kejahatan seperti pencurian,  perjudian,dan narkoba.

“Pembinaan dan penyuluhan ini kegiatan rutin kita bersama Satbinmas Polres Trenggalek. Tujuannya untuk menyadarkan warga binaan agar sadar hukum,” pungkas Yefta. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek