Waka Polsek Pogalan Hadiri Acara Penilaian Pengembangan Posyandu Lansia

 0
Waka Polsek Pogalan Hadiri Acara Penilaian Pengembangan Posyandu Lansiaby adminHT01on.Waka Polsek Pogalan Hadiri Acara Penilaian Pengembangan Posyandu LansiaPolres Trenggalek – Telah dilaksanakan giat acara penilaian pengembangan posyandu lansia (lanjut usia) yang berlangsung pada hari Selasa (31/10) sekitar pukul 08.30 Wib s/d 11.00 Wib bertempat di Balai Desa Ngetal Pogalan. Dalam giat tersebut diikuti 65 orang orang yaitu tim penilai Dinas Kesehatan Kab. Trenggalek, Waka Polsek Pogalan IPTU Kaelani, Kasubag umum kepegawaian Kecamatan […]

Polres Trenggalek – Telah dilaksanakan giat acara penilaian pengembangan posyandu lansia (lanjut usia) yang berlangsung pada hari Selasa (31/10) sekitar pukul 08.30 Wib s/d 11.00 Wib bertempat di Balai Desa Ngetal Pogalan.

Dalam giat tersebut diikuti 65 orang orang yaitu tim penilai Dinas Kesehatan Kab. Trenggalek, Waka Polsek Pogalan IPTU Kaelani, Kasubag umum kepegawaian Kecamatan Pogalan, Wakil Kepala Puskesmas Pogalan, Sekdes Ngetal, Ketua PKK desa Ngetal, Babinsa Desa Ngetal, Bhabinkamtibmas Desa Ngetal, dan peserta posyandu lansia Desa Ngetal.

Adapun susunan acara giat tersebut adalah senam bersama lansia, pembukaan, sambutan – sambutan oleh Sekdes Ngetal Imam Mahfud yang berinti yaitu pertama permintaan maaf dari Kades Ngetal yang tidak bisa hadir. Kedua pengucapan selamat datang kepada tim dari Dinas Kesehatan Kab. Trenggalek. Ketiga penyampaian bahwa usia dari posyandu lansia sudah berusia 1 tahun serta sudah diberi fasilitas oleh Kades Ngetal berupa cek kadar gula. Dan terakhir adalah penginformasian bahwa kegiatan pemberdayaan lansia akan dimasukan pada anggaran desa tahun 2018.

Kemudian sambutan Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani yang berisi permintaan maaf dari Muspika tidak bisa hadir karena ada tugas lain. Kedua, peserta posyandu lansia diharapkan untuk menjaga kesehatan masing-masing dengan cara berolahraga ringan serta menjaga pola makan. Ketiga, pemberian apresiasi kepada Pemdes Ngetal yang telah membuat paguyuban lansia ini yang mana sangat membantu para lansia. Dan tak lupa Waka Polsek Pogalan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para peserta posyandu lansia untuk lebih waspada dan selalu mawas diri sebab saat ini semakin marak penipuan modus gendam serta himbauan untuk ibu-ibu yang mempunyai perhiasan agar tidak dipakai secara berlebihan.

Usai sambutan dari Waka Polsek Pogalan, lalu dilanjutkan dengan sambutan perwakilan Puskesmas Pogalan Dr. Rendra yang berinti ucapan terimakasih karena telah diadakan kegiatan pemberdayaan serta ucapan permohonan maaf dari Kepala Puskesmas Pogalan tidak bisa hadir karena berhalangan. Tak lupa juga menyampaikan selamat datang kepada tim penilai dari Dinas Kesehatan Pogalan dan Dr. Rendra begitu mengapresiasi kepada Pemdes Ngetal yang selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Pogalan.

Ketua tim penilai Dinas Kesehatan Kab. Trenggalek Sulastri juga menyampaikan bahwa dengan adanya megiatan ini maka akan mendorong peserta untuk hidup sehat dengan rajin olah raga ringan, mengkonsumsi makanan yang sehat berupa sayuran dan buah-buahan, selalu memeriksa kesehatan secara rutin di Puskesmas maupun di posyandu. Dan saat ini Posyandu lansia sudah aktif dan terus berkembang dengan bagus. Diharapkan pula kepada Pemdes Ngetal agar terus memperhatikan pemberdayaan lansia.

Usai sambutan-sambutan, rangkaian acara dilanjutkan dengan Doa serta acara inti yaitu penilaian dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek yang mana penilaian tersebut dari segala aspek secara teliti.

“Saya mendukung kegiatan ini. Tak hanya saya, masyarakat pun juga pasti mendukung pemberdayaan lansia. Sebab dengan ini, maka kesehatan para lansia di wilayah Pogalan akan terjamin dan datangnya penyakit bisa diminimalisir. Saya sebagai Waka Polsek Pogalan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena telah menunjukkan kepedulian terhadap sesama.” ujar IPTU Kaelani.

Di samping itu, dalam giat acara tersebut telah berjalan aman dan tertib. Para peserta posyandu lansia Desa Ngetal juga menunjukkan riak muka bahagia sebab kegiatan pemberdayaan lansia sudah semakin meningkat dan terus berkembang dengan baik.


Sumber : Polres Trenggalek