Bhabinkamtibmas Hadir Ditengah Pelatihan Ternak Kambing

 0
Bhabinkamtibmas Hadir Ditengah Pelatihan Ternak Kambingby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Hadir Ditengah Pelatihan Ternak KambingPolres Trenggalek – Guna mendorong tumbuh kembangnya perekonomian warga desa yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta untuk mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat guna membangun daerahnya sendiri dengan menumbuhkan kesadaran dalam memberdayakan potensi daerah menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju dan sejahtera serta mandiri terus diupayakan oleh pemerintah. Salah satu kegiatan dalam […]

Polres Trenggalek – Guna mendorong tumbuh kembangnya perekonomian warga desa yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta untuk mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat guna membangun daerahnya sendiri dengan menumbuhkan kesadaran dalam memberdayakan potensi daerah menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju dan sejahtera serta mandiri terus diupayakan oleh pemerintah.

Salah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan pembangunan serta mengembangkan budidaya ternak kambing e tawa didesa Ngrandu dan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Trenggalek, Rabu (01/11) melaksanakan Pelatihan Ternak Kambing e tawa bertempat dibalaidesa Ngrandu dan dalam pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Trenggalek Ir. Heri dan Drh. Budi Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut narasumber menyampaikan materi seputar tata cara budidaya ternak kambing e tawa,Kepala Desa dan perangkat desa Ngrandu, Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu serta warga Masyarakat Desa Ngrandu sekitar 40 Orang ikut hadir dalam pelatihan tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Trenggalek yang telah memberikan pelatihan kepada para petani dan warga Desa Ngrandu tentang tata cara meningkatkan mutu dan kwalitas dalam memelihara kambing e tawa sehingga dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan bagi warga Desa Ngrandu, Bripka Seno berpesan kepada para peserta bahwa pelatihan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat membawa manfaat bagi warga masyarakat.

“Pelatihan budidaya ternak kambing e tawa ini sangat bermanfaat bagi warga sekaligus akan menigkatkan perekonomian warga dalam jangka panjang, karena pelatihan seperti ini sangat jarang dilakukan, maka kami berharap para petani dan peternak dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan dan mensosialisasikan bahwasannya mulai tanggal 01 sampai dengan 14 Nopember 2017 Polres Trenggalek telah melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2017 dan bagi para pengguna kendaraan yang melanggar akan langsung ditindak dengan tegas serta akan diberi sangsi berupa tilang.

“Kami menghimbau untuk seluruh warga agar mentaati semua peraturan dan tata tertib berlalulintas saat mengunakan kendaraan dijalan umum agar tidak terjadi yang namanya kecelakaan lalulintas dan terhindar dari tindakan tegas aparat penegak hukum, kami sangat mengharapkan peran serta dari seluruh warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bila ada warga yang melihat atau mendengar adanya suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pungkasnya.


Sumber : Halo