Bhabinkamtibmas Bantu Pantau Penggunaan dan Transparansi Alokasi Dana Desa (ADD)

 0
Bhabinkamtibmas Bantu Pantau Penggunaan dan Transparansi Alokasi Dana Desa (ADD)by adminHT01on.Bhabinkamtibmas Bantu Pantau Penggunaan dan Transparansi Alokasi Dana Desa (ADD)Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh,R. SH pada hari Rabu tanggal 01 Nopember 2017 melakukan sambang desa dan bantu pengukuran rabat jalan guna memastikan pengerjaan rabat jalan sudah sesuai rencana, Kamis (02/11/2017). Brigadir Puguh R, SH mendapatkan keterangan dari Ka TPK sdr. Buchori bahwa rabat jalan di Rt.24/07 desa […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh,R. SH pada hari Rabu tanggal 01 Nopember 2017 melakukan sambang desa dan bantu pengukuran rabat jalan guna memastikan pengerjaan rabat jalan sudah sesuai rencana, Kamis (02/11/2017).

Brigadir Puguh R, SH mendapatkan keterangan dari Ka TPK sdr. Buchori bahwa rabat jalan di Rt.24/07 desa Timahan Kampak Trenggalek sesuai rencana dengan panjang 321 m, lebar total 140 cm dan tinggi / tebal 10 cm, sedangkan total biaya yang dipergunakan sebesar Rp.105.692.700.

Guna memastikan pengerjaan rabat jalan sudah sesuai rencana, dengan didampingi Ka.TPK dan warga sekitar Bhabinkamtibmas desa Timahan Brigadir Puguh, R. SH melakukan pengukuran fisik rabat jalan di Rt.24 desa Timahan Kampak Trenggalek, dan diperoleh data bahwa fisik rabat jalan sudah sesuai dengan rencana pembangunan. Pengerjaan rabat sudah 95%, sekitar 1 sampai 2 hari kedepan pengerjaan rabat jalan akan selesai dilakukan.

Salah satu manfaat rabat jalan yang akan dirasakan oleh masyarakat desa adalah dengan akses jalan yang meningkat dan lebih baik, lebih banyak pengemudi truk saat ini melayani desa yang dilalui oleh jalan yang telah diperbaiki ini, dan hal ini telah menghasilkan kenaikan lapangan kerja dan kesempatan menghasilkan pendapatan bagi pengemudi truk serta keterhubungan jalan yang meningkat antara lahan pertanian dan pasar lokal telah membawa peningkatan di daerah produksi pertanian dan /atau menghasilkan diversifikasi / intensifikasi produksi pertanian. Perkembangan ini telah meningkatkan kesempatan kerja dan penghasilan di pertanian.

“Mari kita dukung proyek rabat jalan ini demi kemudahan akses transportasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga, serta mari awasi penggunaan dana desa guna mencegah penyalahgunaan yang dapat merugikan masyarakat” ujar Brigadir Puguh, R, SH.


Sumber : Polres Trenggalek