Pelayanan dan Bentuk Pemenuhan Tugas Polisi Melalui Pos Pagi

 0
Pelayanan dan Bentuk Pemenuhan Tugas Polisi Melalui Pos Pagiby adminHT01on.Pelayanan dan Bentuk Pemenuhan Tugas Polisi Melalui Pos PagiPolres Trenggalek – Pemenuhan atas segala tugas polisi harus benar-benar dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Tugas polisi yang mencakup berbagai hal seperti pengamanan, pelayanan ataupun pemgayoman, serta lainnya sangatlah diperhitungkan dalam pandangan masyarakat terhadap citra polisi. Kamis (02/11). Salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat adalah pelaksanaan pos pagi rutin. Pada kali ini, pos pagi yang dipegang […]

Polres Trenggalek – Pemenuhan atas segala tugas polisi harus benar-benar dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Tugas polisi yang mencakup berbagai hal seperti pengamanan, pelayanan ataupun pemgayoman, serta lainnya sangatlah diperhitungkan dalam pandangan masyarakat terhadap citra polisi. Kamis (02/11).

Salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat adalah pelaksanaan pos pagi rutin. Pada kali ini, pos pagi yang dipegang oleh Brigadir Septa berlokasi di daerah jembatan Ngadirenggo. Tidak hanya mengatur arus lalu lintas, Brigadir Septa juga membantu penyeberangan anak-anak sekolah maupun warga yang lain.

Pelaksanaan pos pagi ini, dimulai pukul 06.30 Wib. Tampak di jalan masih dalam keadaan arus lalu lintas yang tenang (belum ramai). Walaupun demikian, Brigadir Septa tetap tegas, siap, dan mawas dalam mengatur arus di jalan tersebut.

Di sini juga tampak bahwa seorang siswa SD dengan sepedanya yang hendak berangkat ke sekolah sedang berusaha untuk menyeberang jalan. Kesadaran bahwa itu adalah tugas polisi, secara otomatis muncul dalam diri petugas pos pagi Brigadir Septa. Dengan berbaik hati, Brigadir Septa langsung meminta seorang siswa tersebut untuk mendekat dan dibantu untuk menyeberangi jalan dengan selamat.

Usaha dalam mewujudkan kelancaran keberangkatan anak sekolah ini menjadi poin tambah bagi Polsek Pogalan yang mana telah melaksanakan kewajibannya dengan semestinya. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa memandang siapa orangnya, Polsek Pogalan tetap siap sedia dalam membantu warga.


Sumber : Halo