Waka Polsek Pogalan Laksanakan Silaturahmi Kepada Tokoh Agama

 0
Waka Polsek Pogalan Laksanakan Silaturahmi Kepada Tokoh Agamaby adminHT01on.Waka Polsek Pogalan Laksanakan Silaturahmi Kepada Tokoh AgamaPolres Trenggalek – Maraknya penipuan dengan modus gendam akhir-akhir ini diwilayah hukum Polres Trenggalek, Polsek Pogalan berupaya mencari cara agar ketenangan masyarakat wilayah Pogalan dapat diwujudkan secara maksimal. Adapun salah satu upayanya yaitu melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama untuk meminta pendapat maupun masehat serta untuk melaksanakan koordinasi. Kamis (02/11). Kegiatan silaturahmi ini ditujukan kepada KH. […]

Polres Trenggalek – Maraknya penipuan dengan modus gendam akhir-akhir ini diwilayah hukum Polres Trenggalek, Polsek Pogalan berupaya mencari cara agar ketenangan masyarakat wilayah Pogalan dapat diwujudkan secara maksimal. Adapun salah satu upayanya yaitu melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama untuk meminta pendapat maupun masehat serta untuk melaksanakan koordinasi. Kamis (02/11).

Kegiatan silaturahmi ini ditujukan kepada KH. Arif Nahrowi yang dilaksanakan pada pagi hari ini sekitar pukul 09.20 Wib oleh Waka Polsek Pogalan IPTU Kaelani. IPTU Kaelani secara runtut menjelaskan permasalahan kamtibmas yang sekarang ini mulai merebak dan meresahkan warga. Dialogis dilakukan secara rinci, mulai dari kronologis kasus penipuan dengan modus gendam yang sudah terjadi dan penanganannya.

KH. Arif Nahrowi menjelaskan bahwa ilmu gendan yang dimaksudkan ini merupakan salah satu ilmu yang membahayakan. Kemampuan ilmu ini dalam menghilangkan kesadaran orang sangat ampuh sekali. Namun dalam penanganan dalam masalah ini secara agama yaitu sebagai manusia kita harus tetap ingat kepada Allah sebab Allah lah yang memberikan pertolongan dan perlindungan. Selain itu, Allah lebih kuat dari ilmu lain. Sudah jelas-jelas bahwa ilmu gendam ini adalah ilmu gaib yang bermula dari syetan/jin.

Usai dialogis ini, IPTU Kaelani mengucapkan terimakasih atas nasehat yang diberikan. IPTU Kaelani juga akan meneruskan nasehat ini kepada warga lain ataupun menyelipkannya dalam kegiatan binluh.

Pelaksanaan silaturahmi ini berlangsung dengan baik dan lancar. Di samping itu, pelaksanaan silaturahmi ini tidak hanya untuk meminta pendapat maupun nasehat, akan tetapi sebagai polisi hal ini merupakan salah satu cara polisi wilayah Pogalan dalam mendekatkan diri dengan warga.


Sumber : Polres Trenggalek