Kapolsek Pogalan Hadiri Kegiatan Penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Calon Kades

 0
Kapolsek Pogalan Hadiri Kegiatan Penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Calon Kadesby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Hadiri Kegiatan Penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Calon KadesPolres Trenggalek – Dalam rangka pemilihan Calon Kepala Desa, telah diadakan kegiatan kampanye hari ke-3 tentang penyampaian visi misi dan program kerja calon Kades Ngadirenggo 2017 s/d 2023 pada hari ini pukul 09.00 Wib s/d 10.45 Wib bertempat di Pendopo Baldes Ngadirenggo. Jumat (03/11). Kegiatan ini dihadiri oleh ±200 orang dengan rincian yaitu Kapolsek Pogalan, […]

Polres Trenggalek – Dalam rangka pemilihan Calon Kepala Desa, telah diadakan kegiatan kampanye hari ke-3 tentang penyampaian visi misi dan program kerja calon Kades Ngadirenggo 2017 s/d 2023 pada hari ini pukul 09.00 Wib s/d 10.45 Wib bertempat di Pendopo Baldes Ngadirenggo. Jumat (03/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh ±200 orang dengan rincian yaitu Kapolsek Pogalan, Sekcam Pogalan, Pjs. Kades Ngadirenggo, Babinsa Desa Ngadirenggo, Ketua BPD Ngadirenggo dan anggota, perangkat Desa Ngadirenggo, Ketua panitia dan seluruh seksi, Calon Kades no. urut 1 Mulyanto (incumbent) dan Calon Kades no. urut 2 Wibi Firman Herdiwibisono, pendamping /pendukung/masing-masing calon Kades dengan undangan 25 orang, serta pendamping/pendukung masing-masing Calon Kades diluar (non) undangan ±75 orang.

Adapun rangkaian pelaksanaannya yaitu pembukaan oleh panitia, sambutan ketua panitia Pilkades Ngadirenggo dengan inti yaitu bahwa hari ini adalah kampanye terakhir, untuk itu diharapkan bagi para calon memanfaatkan kampanye ke 3 ini sebaik mungkin dan semoga bisa berjalan aman kondusif. Kedua, dalam visi misi ini akan dibantu oleh bapak Drs. Agus Sujito, M.pd. Ketiga pemberitahuan bahwa pukul 13.00 Wib atau setelah sholat Jum’at diharapkan kedua calon bisa menghadiri rapat sortir dan pelipatan kartu suara, sebab jika diantara calon ada yang tidak bisa hadir dimohon ada perwakilan asalkan ada surat kuasanya.

Selanjutnya adalah pengundian no. urut untuk penyampaian visi misi serta program kerja dengan hasil yaitu no. urut ke 1 oleh calon Kades Firman Herdi Wibisono dan ke 2 oleh calon Kades Mulyanto. Kegiatan ini berkelanjutan dengan penyampaian visi misi dan program kerja dari masing-masing calon Kades Ngadirenggo yang akan diberikan waktu maksimal 60 menit.

Kemudian penyampaian sambutan Sekcam Pogalan dengan inti yaitu pemberitahuan bahwa besok mulai masa tenang, agar besok sudah dicopot gambar atau atribut calon Kades sehingga tetap menjaga perdamaian serta diharapkan panitia selalu cek dan ricek agar setiap pentahapan bisa dilalui dengan baik. Dan paling penting adalah pelaksanaan Pilkades Desa Ngadirenggo akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2017.

Usai sambutan dari Sekcam Pogalan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. dengan inti bahwa giat penyampaian visi misi di balai desa hari ini bisa berjalan aman tertib dan kondusif. Kedua adalah penginformasian bahwa pada dasarnya visi adalah angan-angan sedangkan misi adalah teknis/teknik untuk melakukannya visi tersebut. Ketiga adalah pada tanggal 6 November nanti diharapkan BPD agar mengolah pemilihan Kades Ngadirenggo dan yang paling penting bahwa saat diadakan rapat di Polres Trenggalek, Kapolsek Pogalan mengatakan bahwa Pilkades di Kec. Pogalan akan dijadikan percontohan di desa-desa kecamatan lain. Ketiga adalah diharapkan kepada calon Kades agar selalu senantiasa menjaga kerukunan baik sebelum pelaksanaan Pilkades maupun sesudahnya sehingga kondisi kamtibmas tetap aman, damai, dan tertib.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa penutup. Dalam penyampaian visi misi dan program kerja, kedua calon Kades Ngadirenggo telah menyampaikan dengan jelas dan rinci terutama pada program kerja. Kedua calon Kades juga dengan lengkap memberikan pandangan-pandangan bagi masa depan Desa Ngadirenggo dalam berbagai bidang. Visi misi yang diajukan, secara terang-terangan menunjukkan bahwa calon Kades akan memajukan desa dan memperbaiki segala hal yang sekiranya kurang tepat.

Di samping itu, selama giat hari kampanye ke-3 tentang penyampaian visi misi dan program kerja Calon Kades Ngadirenggo 2017-2023 berjalan aman tertib dan kondusif dengan bantuan pengamanan dari anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek