Anggota Patroli Polsek Sosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2017

 0
Anggota Patroli Polsek Sosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2017by adminHT01on.Anggota Patroli Polsek Sosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2017Polres Trenggalek – Brigadir Imron Rosyadi Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek mengunjungi perkumpulan tukang ojek di perempatan pasar kampak dan sosialisasikan operasi zebra semeru 2017 yang berlangsung selama 14 hari, mulai 1 sampai 14 November 2017. Sabtu (04/11/2017). Operasi zebra semeru 2017 tersebut menitikberatkan pada penegakan hukum pada pelanggar tata tertib lalu lintas,  Dengan persentase […]

Polres Trenggalek – Brigadir Imron Rosyadi Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek mengunjungi perkumpulan tukang ojek di perempatan pasar kampak dan sosialisasikan operasi zebra semeru 2017 yang berlangsung selama 14 hari, mulai 1 sampai 14 November 2017. Sabtu (04/11/2017).

Operasi zebra semeru 2017 tersebut menitikberatkan pada penegakan hukum pada pelanggar tata tertib lalu lintas,  Dengan persentase 80 persen penegakan hukum dan 20  persen preemtif dan preventif. penegakan hukum diarahkan pada pelanggaran yang berakibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan pelanggaran lantas yang berakibat fatalitas laka lantas. Sementara untuk preemtif, preventif, kegiatan operasi itu dilaksanakan kepada mereka-mereka yang akan menjadi calon pengguna jalan pada tataran anak SMP kelas IX termasuk SMA kelas X yang diharapkan sudah siap nantinya saat menjadi pengguna jalan.

Dengan penindakan hukum dalam operasi ini, pelanggaran yang didapat banyak dan mengurangi kecelakaan lalu lintas terutama yang berakibat fatalitas laka. Sebab, rata-rata dalam satu hari ada lima orang yang meninggal dunia akibat laka di Jatim. Kalau satu bulan dan satu tahun sudah berapa korban yang meninggal sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Mari tertib berlalu lintas, dalam mengantarkan para langganan ojek harap menggunakan helm serta patuhi semua rambu-rambu lalu lintas, ingat keselamatan adalah hal yang utama” ujar Brigadir Imron Rosyadi anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek