Wujud Rasa Syukur Kepada Tuhan Warga Desa Salamwates Adakan Genduri

 0
Wujud Rasa Syukur Kepada Tuhan Warga Desa Salamwates Adakan Genduriby adminHT01on.Wujud Rasa Syukur Kepada Tuhan Warga Desa Salamwates Adakan GenduriPolres Trenggalek – Memaknai rasa syukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa banyak cara dilakukan, karena nikmat dan karunia dari Tuhan tidak akan pernah ada habisnya. Seperti terlihat acara adat genduri atau sedekah makanan di rumah Sdr. Sarnen dengan alamat Rt 04/01 Desa Salamwates Kecamatan Dongko yang mana wujud rasa syukur kepada Tuhan, bahwasanya Sdr. […]

Polres Trenggalek – Memaknai rasa syukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa banyak cara dilakukan, karena nikmat dan karunia dari Tuhan tidak akan pernah ada habisnya.

Seperti terlihat acara adat genduri atau sedekah makanan di rumah Sdr. Sarnen dengan alamat Rt 04/01 Desa Salamwates Kecamatan Dongko yang mana wujud rasa syukur kepada Tuhan, bahwasanya Sdr. Sarnen memperoleh rezeki sehingga mampu membeli kendaraan baru. Sabtu 4/11/2017.

Semua tak luput dari undangan yakni segenap warga lingkungan rumah tempat tinggalnya hadir, dan tampak tak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit Pamongkas yang melekat di desa Binaan bersama Aiptu Edi Purwanto juga turut serta mengikuti genduri tersebut.

Ditemui setelah acara Sdr. Sarnen mengatakan bahwasanya adat istiadat melakukan genduri sudah berlangsung turun temurun sejak nenek moyang, “yang mana barokah dari Do’a Selamat yang diucapkan dari para hadirin semuanya yang diharapkan dan semoga mendapatkan keselamatan.” ucapnya.

kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit Pamongkas mengatakan dengan kegiatan genduri seperti ini mampu mempererat tali silaturahim antar warga sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Tukasnya.


Sumber : Polres Trenggalek