Kapolsek Pogalan Bersama Muspika Cek Lokasi Pemungutan Suara

 0
Kapolsek Pogalan Bersama Muspika Cek Lokasi Pemungutan Suaraby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Bersama Muspika Cek Lokasi Pemungutan SuaraPolres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan Pilkades di Desa Wonocoyo dan Desa Ngadirenggo, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. bersama Muspika Kecamatan Pogalan melaksanakan pengecekan lokasi untuk pemungutan suara. Hal ini selain sebagai persiapan juga merupakan tugas polisi dalam menjaga keamanan, Minggu (05/11). Pelaksanaan pemantauan ini dilakukan pada malam hari di TPS yakni pada balai desa. Setiap […]

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan Pilkades di Desa Wonocoyo dan Desa Ngadirenggo, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. bersama Muspika Kecamatan Pogalan melaksanakan pengecekan lokasi untuk pemungutan suara. Hal ini selain sebagai persiapan juga merupakan tugas polisi dalam menjaga keamanan, Minggu (05/11).

Pelaksanaan pemantauan ini dilakukan pada malam hari di TPS yakni pada balai desa. Setiap sudut ruangan maupun persiapan-persiapan yang lainnya dengan seksama dicek satu persatu guna menghindarkan adanya kesalahan serta kekurangan dalam pelaksanaan Pilkades.

Tampak para panitia, satpam, petugas keamanan, maupun tokoh masyarakat senantiasa melibatkan diri di lokasi dengan tujuan yang sama yaitu mengharapkan kegiatan pencoblosan/pemungutan suara pada Senin, 6 Oktober 2017 berjalan dengan lancar.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H. menuturkan “Dalam menyukseskan kegiatan Pilkades ini, diharapkan seluruh orang yang terlibat di pemilihan ini jangan sampai saling berbenturan ataupun memanaskan situasi. Serta saya himbaukan bahwa untuk mewujudkan kenyamanan kamtibmas baik sebelum pelaksanaan maupun sesudah pelaksanaan Pilkades hanya dibutuhkan kesadaran oleh pihak calon kepala desa untuk tidak melakukan kesalahan yang menimbulkan kericuhan dengan mengingat bahwa baik terpilih maupun tidak terpilih bukanlah jadi suatu masalah sebab keduanya diharuskan agar jadi saling dukung dan kerja sama demi kemajuan desa.”

Di samping pelaksanaan pemantauan TPS, Kapolsek Pogalan beserta Muspika juga melaksanakan dialogis berkaitan dengan kondisi kamtibmas wilayah Pogalan serta dimaksudkan untuk silaturahmi sebagai salah satu pendekatan antar instansi.

Polsek Pogalan Polres Trenggalek sebagai petugas keamanan, ketertiban, dan kenyamanan kamtibmas begitu mengharapkan agar Pilkades baik di wilayah Desa Wonocoyo maupun Desa Ngadirenggo selalu mengedepankan rasa bijaksana dan tanggungjawab demi kenyamanan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek