Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH Dan Muspika Pule Menghadiri Kegiatan Lingkungan Sekolah Sehat

 0
Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH Dan Muspika Pule Menghadiri Kegiatan Lingkungan Sekolah Sehatby adminHT01on.Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH Dan Muspika Pule Menghadiri Kegiatan Lingkungan Sekolah SehatPolres Trenggalek – Senin (6/11/2017), bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Pule jajaran Muspika Pule menghadiri kegiatan dalam rangka menyambut tim penilai adanya lingkungan yang sehat berbasis pada lingkungan sekolah. Kegiatan penilaian yang mengundang unsur Muspika dari Polsek Pule Polres Trenggalek dengan maksud turut andilnya para stake holder di kecamatan Pule dalam memperhatikan adanya lingkungan […]

Polres Trenggalek – Senin (6/11/2017), bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Pule jajaran Muspika Pule menghadiri kegiatan dalam rangka menyambut tim penilai adanya lingkungan yang sehat berbasis pada lingkungan sekolah. Kegiatan penilaian yang mengundang unsur Muspika dari Polsek Pule Polres Trenggalek dengan maksud turut andilnya para stake holder di kecamatan Pule dalam memperhatikan adanya lingkungan yang sehat di sekolah.

Ditemani komandan Rayon militer 0806/10 Pule Kapten Rochmad Karim dan Camat Pule Drs Joko Santoso, Kapolsek Pule duduk berdampingan dengan para Tim penilai dari Trenggalek. Para undangan dikumpulkan dalam aula pertemuan SD Negeri 1Pule, dalam menerima arahan dan penilaian dari tim penilai lingkungan sekolah sehat.

Ada beberapa arahan dari tim, dalam menjaga lingkungan sekolah yang sehat. Salah satu yang harus diperhatikan adalah, Tidak ada asap kendaraan yang mengandung karbondioksida (CO2). Itu merupakan cara untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap sehat. Selain itu adanya upaya agar tidak adanya yang merokok disembarang tempat bagi karyawan dan pegawai dilingkungan sekolah, merupakan hal yang sangat penting.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesehatan di lingkungan sekolah. Melalui program kesehatan yang ada di sekolah, kegiatan ini dimaksudkan mampu memberi dorongan kepada sekolah yang mengikuti even ini dan sekolah lainnya untuk memacu pelaksanaan program kesehatan di sekolahnya masing-masing. Sehingga anak-anak didik di sekolah mendapatkan pendidikan kesehatan yang baik dengan harapan dapat menularkannya pada kehidupan keseharian di luar sekolah,” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek meneruskan yang disampaikan tim penilai dari Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek