Pengamanan Dari Polsek Pule Bertahan Sampai Rampungnya Pembacaan Hasil Perolehan suara

 0
Pengamanan Dari Polsek Pule Bertahan Sampai Rampungnya Pembacaan Hasil Perolehan suaraby adminHT01on.Pengamanan Dari Polsek Pule Bertahan Sampai Rampungnya Pembacaan Hasil Perolehan suaraPolres Trenggalek – “ Alhamdulilah kita sampaikan kepada masyarakat desa jombok yang telah melakukan kegiatan pilkades secara jujur,adil dan transparan, sampai pembacaan perolehan suara habis pada pukul 21.45 wib. Atas dukungan semua pihak dari awal pelaksanaan sampai di akhir tidak di jumpainya pelanggaran hokum dan kejahatan lainya terkait pilkades di desa Jombok. Harapan kepada calon […]

Polres Trenggalek – “ Alhamdulilah kita sampaikan kepada masyarakat desa jombok yang telah melakukan kegiatan pilkades secara jujur,adil dan transparan, sampai pembacaan perolehan suara habis pada pukul 21.45 wib. Atas dukungan semua pihak dari awal pelaksanaan sampai di akhir tidak di jumpainya pelanggaran hokum dan kejahatan lainya terkait pilkades di desa Jombok. Harapan kepada calon terpilih tentunya bisa membawa harapan masyarakat menuju Jombok yang yang lebih baik,dan bagi para calon yang tidak unggul harus bisa legowo karena itu merupakan perwujuda demokrasi di desa,” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH pada saat selesai penghitungan surat suara di desa Jombok, senin malam (6/11/2017).

 

Proses Pemilihan Pilkades di jombok memang dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) yang mencapai 7378 pemilih, memerlukan waktu yang juga panjang dalam membacakan perolehan suara. Jumlah DPT yang terbanyak di wilayah Pule sendiri ,desa Jombok menduduki peringkat kedua terbanyak setelah desa Pule. Di bandingkan dengan desa Tanggaran yang sama –sama dalam pelaksanaan Pilkades hari ini, Desa Tanggaran pembacaan perolehan suara rampung dari sekitar pukul 16.00 wib. Karena jumlah DPT dari desa Tanggaran lebih sedikit disbanding dengan desa Jombok.

 

Akhirnya, Kegiatan pembacaan perolehan suara masing –masing calon selesai hampir larut malam. Meskipun pelaksanaan pembacaan perolehan suara yang memakan waktu yang panjang ,sejak dimulainya pada pukul 14.00 wib. Semua personel dari polsek Pule Polres Trenggalek dan instansi samping masih setia dalam menunggu rampungnya pembacaan terakhir perolehan surat suara. Dengan komitmen dari masing-masing instansi samping seperti Satuan Polisi pamong Praja, TNI dalam mewujudkan adanya keamanan dan kelancaran jalanya kegiatan Pilkades Jombok.

 

Nampak, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH dan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH beserta anggota Lainya memonitor jalanya pembacaan dari bawah terop yang disediakan oleh panitia Pilkades Jombok. Dengan sesekali berkata dengan rekan yang sama –sama dalam menjaga situasi keamanan di desa Jombok, dalam menghilangkan kejenuhan karena satu hari penuh mendampingi jalanya Kegiatan.

 

Dari hasil perolehan suara terbanyak, pemilihan Kades Jombok. Diperoleh kemenangan dari nomor urut 3 dengan perolehan 3158 atas kemenangan Nur Salim. Yang lebih unggul banyak dari para calon lainya , yang berjumlah tiga orang. Dari masing –masing nama calon Mulyono, Supri dan Slamet.


Sumber : Halo