Bhabinkamtibmas Memonitoring Giat Pembangunan Fasilitas Umum di Desa

by

Polres Trenggalek – Untuk mengawal/memantau dana Desa yang sudah digelontarkan pemerintah pusat ke Desa, sehingga pembangunan desa dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Cholik memonitoring giat pembangunan fasilitas atau perbaikan fasilitas umum di desanya bersama perangkat Desa selasa (7/11).

Dalam kegiatan tersebut Bipka Cholik menyampaikan kepada aparat pemerintah Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Dimana anggaran dana Desa yang sudah disalurkan oleh pemerintah pusat agar dapat dipergunakan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan, agar pembangunan fisik di desa dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan.

“ Lebih lanjut diharapkan peranserta masyarakat ikut berpartisipasi dalam pendampingan dan pengawasan penggunaan dana Desa tersebut, dangan memberitahu apa bila ada kecurigaan yang berkaitan dengan Dana Desa tersebut,” ujar Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., mengatakan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut berkaitan dengan tugas kepolisian yaitu melakukan pendampingan dan pengawasan penggunaan dana Desa untuk mengantisipasi adanya penyelewengan serta penyalahgunaan dana anggaran yang diterima oleh Desa sehingga dapat tepat sasaran juga tepat guna,” terangnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.