Dukung Operasi Zebra Semeru 2017, Provos Polres Trenggalek Gelar Razia Internal

 0
Dukung Operasi Zebra Semeru 2017, Provos Polres Trenggalek Gelar Razia Internalby adminHT01on.Dukung Operasi Zebra Semeru 2017, Provos Polres Trenggalek Gelar Razia InternalPolres Trenggalek – Bertepatan dengan digelarnya operasi Zebra Semeru 2017 selama 14 hari mulai tanggal 1-14 Nopember 2017, jajaran sipropam juga melaksanakan razia bagi internal personel Polres Trenggalek. sejak pukul 06.00 Wib beberapa petugas sipropam atau yang biasa di sebut provos sudah berdiri tegak di depan pintu masuk area parkir Mapolres. Selasa (07/11). Kehadiran korp […]

Polres Trenggalek – Bertepatan dengan digelarnya operasi Zebra Semeru 2017 selama 14 hari mulai tanggal 1-14 Nopember 2017, jajaran sipropam juga melaksanakan razia bagi internal personel Polres Trenggalek. sejak pukul 06.00 Wib beberapa petugas sipropam atau yang biasa di sebut provos sudah berdiri tegak di depan pintu masuk area parkir Mapolres. Selasa (07/11).

Kehadiran korp baret biru laut ini untuk memeriksa kelengkapan setiap anggota yang masuk lingkungan ksatrian Polres Trenggalek. Satu persatu  baik pengendara sepeda motor maupun mobil dihentikan dan diminta menunjukkan surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK termasuk kartu anggota.

Menurut Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Kasmari, S.H. kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan minimal seminggu sekali dengan waktu acak. Tujuannya adalah menertibkan personel secara internal serta meningkatkan displin anggotanya.

“Kebetulan sedang berlangsung Operasi Zebra Semeru 2017. Jadi tingkat intensitas penertiban juga lebih tinggi. Sebelum menertiban orang lain harus tertib terlebih dahulu” Tegas Iptu Kasmari

Disinggung tentang sanksi yang diberikan jika ditemukan personel yang melanggar, pihaknya menegaskan bahwa tidak ada bedanya dengan masyarakat lainnya. Terkait dengan pelanggaran lalulintas diberikan sanksi tilang dan ditambah dengan hukuman disiplin sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

“Lebih berat. Karena mereka adalah petugas yang seharusnya menjadi contoh. Sanksinya Tilang dan hukuman disiplin.” Jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantuan tim redaksi, razia yang digelar hari ini tidak ditemukan pelanggar sama sekali. Seluruh anggota yang diperiksa membawa kelengkapan berkendara. Hal tersebut membuktikan bahwa tingkat disiplin anggota Polres Trenggalek terbilang cukup tinggi.

“Tidak ditemukan pelanggaran baik surat-surat, sikap tampang maupun spektek kendaraan.” Pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek