Koordinasi Untuk Mencegah Kenakalan Remaja

 0
Koordinasi Untuk Mencegah Kenakalan Remajaby adminHT01on.Koordinasi Untuk Mencegah Kenakalan RemajaPolres Trenggalek – Untuk mengantispasi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja yang mengarah kepada tindakan kriminalitas ataupun pelanggaran hukum lainnya diperlukan kerjasama dari semua unsur baik itu Orang tua, Masyarakat, Sekolah dan Aparat keamanan. Guna melakukan pembinaan kepada generasi muda yang akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa menuju kearah yang lebih baik, pada pagi ini Rabu […]

Polres Trenggalek – Untuk mengantispasi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja yang mengarah kepada tindakan kriminalitas ataupun pelanggaran hukum lainnya diperlukan kerjasama dari semua unsur baik itu Orang tua, Masyarakat, Sekolah dan Aparat keamanan.

Guna melakukan pembinaan kepada generasi muda yang akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa menuju kearah yang lebih baik, pada pagi ini Rabu (08/11) Ps. Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono melakukan koordinasi dengan Drs Suhadi selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Suruh.

Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono mengatakan bahwa pada saat seperti sekarang ini banyak sejali terjadi kenakalan remaja dengan berbagai bentuk seperti perkelahian pelajar, penyebaran narkoba, minum minuman keras serta pelanggaran hukum lainnya.

“Berbagai kenakalan remaja tersebut merupakan suatu masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan menjadi persoalan kita bersama, oleh sebab itu masalah kenakalan remaja seyogyanya mendapatkan perhatian yang serius dan terfokus dari para guru serta para orang tua untuk dapatnya mengarahkan para remaja dan generasi penerus ke arah yang lebih baik, yang dititik beratkan kepada terciptanya suatu sistem dalam menanggulangi kenakalan remaja terutama dikalangan para pelajar,” ujar Aiptu Sukono.

Ia menegaskan dalam kehidupan berkeluarga, kurangnya pembinaan agama merupakan salah satu faktor terjadinya kenakalan remaja, dalam pembinaan moral agama mempunyai peranan yang sangat penting karena nilai nilai moral yang datangnya dari agama tetap tidak berubah karena perubahan waktu dan tempat.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya dengan menanamkan budi pekerti yang mulia serta pembinaan moral ataupun agama bagi remaja melalui sekolah dan rumah tangga sangat perlu dilakukan sejak dini karena dengan pembinaan moral serta agama akan membentengi diri dari berbagai kenakalan remaja.


Sumber : Polres Trenggalek