Aiptu Nugroho Berikan Tehnik dalam Performance Linmas

 0
Aiptu Nugroho Berikan Tehnik dalam Performance Linmasby adminHT01on.Aiptu Nugroho Berikan Tehnik dalam Performance LinmasPolres Trenggalek – Pembekalan anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang dilaksanakan di Kecamatan Pule sudah melewati hari kedua dalam penyampaian materi kedisiplinan dan pembekalan Linmas. Kegiatan yang menghadirkan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menjadi instruktur pemateri dilaksanakan Aiptu Dwi Hari Nugroho dan Brigadir Yohan, Jum’at (10/11/2017). “Dalam pemasangan tali sepatu laras harus ada trik dan […]

Polres Trenggalek – Pembekalan anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang dilaksanakan di Kecamatan Pule sudah melewati hari kedua dalam penyampaian materi kedisiplinan dan pembekalan Linmas. Kegiatan yang menghadirkan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menjadi instruktur pemateri dilaksanakan Aiptu Dwi Hari Nugroho dan Brigadir Yohan, Jum’at (10/11/2017).

“Dalam pemasangan tali sepatu laras harus ada trik dan tehnik pemasanganya, untuk diingat agar menerapkan pola gari dan silang itu aturanya. Agar terlihat lebih terarah dan terlihat praktis tidak semaunya sendiri, semua dalam performen dari sepatu sampai seragam ada aturanya, ” Kata Aiptu Nugroho Personel Polsek Pule Polres Trenggalek sambil membetulkan tali sepatu salah satu anggota Linmas yang mengikuti kegiatan pembekalan.

 

Dari pengertian Perlindungan Masyarakat, adalah suatu keadaan dinamis dimana warga masyarakat disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Satuan Perlindungan Masyarakat yang selanjutnya disebut Satlinmas adalah Organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa atau kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.


Sumber : Halo