Kapolres Trenggalek Berangkatkan Peserta Napak Tilas Korps Brimob Menuju Ponorogo

 0
Kapolres Trenggalek Berangkatkan Peserta Napak Tilas Korps Brimob Menuju Ponorogoby adminHT01on.Kapolres Trenggalek Berangkatkan Peserta Napak Tilas Korps Brimob Menuju PonorogoPolres Trenggalek – Peringatan Hari Pahlawan di Trenggalek tahun ini benar-benar terasa lebih istimewa. Bagaimana tidak, peringatan yang mengambil tema perkokoh persatuan membangun negeri ini selain upacara pengibaran bendera juga dilaksanakan pemberangkatan peserta napak tilas Korps Brimob serta pelepasan kontingen pekan olahraga SD/MI tingkat Jawa Timur di Lumajang. Dalam upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati […]

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Pahlawan di Trenggalek tahun ini benar-benar terasa lebih istimewa. Bagaimana tidak, peringatan yang mengambil tema perkokoh persatuan membangun negeri ini selain upacara pengibaran bendera juga dilaksanakan pemberangkatan peserta napak tilas Korps Brimob serta pelepasan kontingen pekan olahraga SD/MI tingkat Jawa Timur di Lumajang.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Trenggalek M.Nur Arifin tersebut dihadiri pula oleh Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Totok Lisdiarto, Ketua DPRD kabupaten Trenggalek Samsul Anam, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si, Pgs Dandim 0806 Letkol Inf Verdy De Irawan SH, M.Tr (Han), Kajari Trenggalek Umaryadi S.H., M.H, Ketua pengadilan Negeri Trenggalek Achmad Virza Rudiansyah SH CN MH, serta para veteran se Kabupaten Trenggalek.

Adapun peserta upacara adalah peleton Kodim 0806, Brimob, Polres Trenggalek, Satpol PP, Dishub, PNS Pemkab Trenggalek, Basarnas, BNN, Orari, Senkom, perwakilan pelajar dan mahasiswa serta tim paduan suara.

Usai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan prosesi pemberangkatan peserta napak tilas Korps Brimob. Diawali dengan penyerahan bendera merah putih dari wakil bupati kepada peleton inti dilanjutkan, Pataka Korps Brimob oleh Kapolres, Pataka Brimob yang gugur oleh Pgs Dandim 0806 dan terakhir naskah proklamasi Brimob oleh Ketua DPRD Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Donny menuturkan, pemberangkatan tersebut merupakan rangkaian dari rencana napak tilas sejauh 308 Km dari Surabaya sampai Madiun dalam rangka HUT Korps Brimob ke-72. Disetiap kota yang disinggahi digelar pameran dan hiburan bagi masyarakat.

“Sesuai rencana di Trenggalek hanya satu hari sejak kemarin. Hari ini melanjutkan perjalanan menuju Ponorogo” jelas AKBP Donny

Seperi diketahui bersama, sejak kemarin Korp Brimob Polda Jatim menggelar pameran peralatan utama dan kendaraan taktis di alun-alun Trenggalek. Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Ribuan pelajar dan masyarakat berbaur menyambut kedatangan peserta napak tilas sejak dari perbatasan Kecamatan Durenan hingga Pendopo Kabupaten Trenggalek. masyarakat dan anak-anak juga di ijinkan melihat atau menaiki kendaraan taktis yang di pajang. Selain itu berbagai senjata dan peratan Brimob pun di suguhkan agar masyarakat lebih memahami dan mengetahui fungsi dan peran Brimob dalam menjaga kedaulatan NKRI.


Sumber : Polres Trenggalek