Personel Polsek Pule Hadiri Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan

 0
Personel Polsek Pule Hadiri Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawanby adminHT01on.Personel Polsek Pule Hadiri Upacara Ziarah Taman Makam PahlawanPolres Trenggalek – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menhormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului dalam merebut kemerdekaan, dalam menghormati perjuangan para pahlawan setiap tanggal 10 Nopember ditetapkanya oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai hari pahlawan. Seperti halnya hari ini Jum’at (10/11/2017), beberapa personel Polsek Pule Polres Trenggalek juga menghadiri dalam upacara ziarah ke […]

Polres Trenggalek – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menhormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului dalam merebut kemerdekaan, dalam menghormati perjuangan para pahlawan setiap tanggal 10 Nopember ditetapkanya oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai hari pahlawan. Seperti halnya hari ini Jum’at (10/11/2017), beberapa personel Polsek Pule Polres Trenggalek juga menghadiri dalam upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Trenggalek yang ada di karangsuko.

Kegiatan upacara ziarah Taman Makam Pahlawan dilaksanakan di lokasi TMP, dengan mengikut sertakan stake holder yang lain yang ada di kabupaten Trenggalek seperti dari TNI dan Satpol PP serta PNS. Dalam upacara yang dilaksanakan di TMP Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH mendapat tugas sebagai Komandan Upacara, yang meminpin pelaksanaan upacara ziarah Taman Makam Pahlawan sampai selesai.

“Sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan seluruh jiwa dan raga, hari ini bertepatan dengan hari Pahlawan dilaksanakanya ziarah yang diawali dengan pelaksanaan upacara dengan bersenjata. Kita harus bisa meneruskan hasil dari kemerdekaan yang telah dicapai dengan melaksanakan pembangunan yang terarah menyentuh semua warga negara indonesia, dan turut mengawasi jalanya pembangunan, ” Kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH saat dikonfirmasi setelah kegiatan berlangsung.

 

Pada dasarnya untuk mengisi kemerdekaan atas perjuangan para pahlawan membutuhkan banyak cara yang dilakukan, seperti kegiatan gotong-royong, saling membantu, guyub rukun membangun desa, dan sebagainya. Inti daripada kegiatan untuk kemerdekaan ini adalah harus mengerti dan memahami arti kemerdekaan itu sendiri. Jika kita tau dan mengerti dengan benar tentang kemerdekaan maka setiap yang kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan itu sendiri akan sangat mudah dan dilakukan dengan baik, sehingga terciptanya suasana dan kondisi yang stabil yang membuat diri kita bangga terhadap negara Indonesia yang kaya akan tradisi dan budaya serta suku bahasanya.

 

Setiap orang tentunya tidak akan lupa stas perjuangan para pahlawan, untuk mengingat perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan di Indonesia demi mengusir penjajah yang ingin menguasai dan menginginkan hasil bumi dan rempah-rempah yang berlimpah di Indonesia. Sehingga dalam membuat Indonesia menjadi lebih kaya raya, maka harus di isi ketika sudah merdeka. Nah bagi kita sekarang memang tidak berjuang di era “Penjajahan” namun harus berjuang di era Teknologi, dimana kita harus bisa membuat teknologi yang lebih canggih dan lebih cepat dibandingkan negara lain. Jika kita kalah berarti kita terjajah lagi oleh teknologi.

 

Pada era sekarang ini dalam mengisi kemerdekaan itu bukan hanya sekedar merdeka karena negara sudah tidak dijajah oleh Belanda lagi, melainkan karena sebuah pembentukan negara yang lebih baik. Banyak orang beranggapan bahwa untuk menjadi merdeka harus memiliki tanah yang luas daerah yang dikuasai. Namun untuk sekarang ini tidak bisa dikatakan begitu, jika menginginkan untuk merdeka harus memiliki segi finansial dan kebutuhan yang cukup setiap harinya.

 

Bung Karno (Ir. Soekarno) berjuang untuk merebut tanah Indonesia dari jajahan Belanda agar negara dan rakyatnya makmur, memiliki aturan sendiri dalam segi finansial, hukum dan kedaulatan. Pada era tahun 1940-an beliau berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia, namun tidak semudah membalikan telapak tangan, harus memiliki perjuangan dan dedikasi yang tinggi.

 


Sumber : Halo