Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Kunjungi Anak SD, Untuk Mengenalkan Polisi Sejak Dini

 0
Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Kunjungi Anak SD, Untuk Mengenalkan Polisi Sejak Diniby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Kunjungi Anak SD, Untuk Mengenalkan Polisi Sejak DiniPolres Trenggalek – Sebagai langkah untuk mengenalkan sosok polisi sejak dini kepada anak dibawah umur, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri mengunjungi SDN 2 Ngulankulon, Selasa  (7/11). Pagi itu Aiptu Suheri melaksanakan sambang desa dengan mengunjungi  SDN 2 Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Terlihat Aiptu Suheri dengan sikap yang humanis menyapa, berjabat […]

Polres Trenggalek – Sebagai langkah untuk mengenalkan sosok polisi sejak dini kepada anak dibawah umur, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri mengunjungi SDN 2 Ngulankulon, Selasa  (7/11).

Pagi itu Aiptu Suheri melaksanakan sambang desa dengan mengunjungi  SDN 2 Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Terlihat Aiptu Suheri dengan sikap yang humanis menyapa, berjabat tangan hingga bercanda bersama dengan anak – anak. Sehingga mewujudkan kedekatan seorang anggota Polri dengan anak – anak dan dapat menimbulkan perasaan yang aman dan nyaman setiap anak.

Dalam kesempatan itu dia tidak lupa memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh), pemberian materi memang sengaja dibuat sesantai mungkin namun tidak mengurangi makna dari kegiatan ini. Bagaikan ayah dengan anak-anaknya, mulailah Bripka Sirod menyampaikan materi binluh sampai tak terasa seluruh materi telah tersampaikan.

“Materi yang saya sampaikan hanya yang ringan-ringan saja, saya berharap dan mengajak kepada mereka untuk rajin belajar, patuh kepada guru dan orang tua mereka, intinya kearah pembinaan kepribadian” ujar

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H.  melalui Ps. Kasi Humas Polsek Pogalan Aiptu Bambang Yuli menerangkan bahwa kunjungan ke SD dan menyapa anak – anak pelajar itu merupakan bagian dari program polisi sahabat anak, supaya di usia dini ini anak – anak lebih mengenal sosok seorang Polisi.

“Diharapkan dengan kunjungan ke sekolah ini, tidak ada lagi anak – anak yang takut kepada Polisi”, terang Kasi Humas.

Selain itu anggota juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk selalu memberikan perhatian kepada anak – anak, dan bagi guru hendaknya selalu memperhatikan setiap perkembangan perilaku anak didiknya.


Sumber : Halo