Menciptakan Sinergi Antara Polri dan Tokoh Agama Dengan Safari Jumat

 0
Menciptakan Sinergi Antara Polri dan Tokoh Agama Dengan Safari Jumatby adminHT01on.Menciptakan Sinergi Antara Polri dan Tokoh Agama Dengan Safari JumatPolres Trenggalek – Safari Jum’at atau Jum’at keliling merupakan kegiatan rutin Polsek Pogalan Polres Trenggalek, agenda Jum’at keliling kali ini yang dipimpin oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH di Masjid Jamiatussajidin dusun Nglembu desa Bendorejo, Jumat (10/11). “Safari Jumat keliling menjadi agenda rutin Polsek Pogalan Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jum’at polisi juga […]

Polres Trenggalek – Safari Jum’at atau Jum’at keliling merupakan kegiatan rutin Polsek Pogalan Polres Trenggalek, agenda Jum’at keliling kali ini yang dipimpin oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH di Masjid Jamiatussajidin dusun Nglembu desa Bendorejo, Jumat (10/11).

“Safari Jumat keliling menjadi agenda rutin Polsek Pogalan Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jum’at polisi juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutur AKP Warjito.

Setelah melaksanakan shalat Jum’at dilanjutkan silaturahmi dengan tokoh agama Kyai Masruri. Nampak suasana kekeluargaan dan keakraban dalam silaturahmi tersebut, dalam kegiatan ini selain untuk menjalin keakraban. Dalam bincang-bincangnya juga membahas situasi Kamtibmas di Desa Bendorejo dan perkembangan isu-isu yang sekarang ini marak diberbagai media sosial.

“Kami mengimbau kepada masyarakat desa Bendorejo untuk guyub rukun serta tidak terprovokasi perihal berita-berita bohong di berbagai media sosial ataupun pesan-pesan berantai yang tidak diketahui kebenarannya,” ujar AKP Warjito.

Dia juga menambahkan apabila ada kegiatan yang mencurigakan / ajaran yang bersifat radikalisme, serta ajakan untuk membentuk suatu kelompok, laporkan segera kepada pihak kepolisian setempat agar secepatnya ditangani oleh kepolisian.

Diharapkan dengan kedekatan dengan Tokoh Agama dapat menciptakan sinergi antara Polri dan Tokoh agama sehingga Polri dapat memperoleh informasi sekecil apapun guna mengambil langkah – langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.


Sumber : Halo