Kedepankan Sisi Humanis untuk Dekatkan Kamtibmas sebagai Kebutuhan Bersama

 0
Kedepankan Sisi Humanis untuk Dekatkan Kamtibmas sebagai Kebutuhan Bersamaby adminHT01on.Kedepankan Sisi Humanis untuk Dekatkan Kamtibmas sebagai Kebutuhan BersamaPolres Trenggalek  – Ada saja kiat guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan, Bhabinkamtibmas satu ini selalu lakukan sambang desa serta dialog kamtibmas dengan warganya untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama serta sebagai wujud nyata memelihara daerah binaan yang nyaman. Minggu 12/11/2017. Seperti yang diterapkan petugas Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Bripka Danang Budi Cahyono […]

Polres Trenggalek  – Ada saja kiat guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan, Bhabinkamtibmas satu ini selalu lakukan sambang desa serta dialog kamtibmas dengan warganya untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama serta sebagai wujud nyata memelihara daerah binaan yang nyaman. Minggu 12/11/2017.

Seperti yang diterapkan petugas Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Bripka Danang Budi Cahyono saat sambang Desa diwilayah binaan bersama rekan kerjanya Bripka Suhartono,S.H., melalui strategi binmasstralnya ini diterapkan untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi diwilayah desa secara langsung.

Tampak terlihat pada saat melaksanakan sambang desa tak lupa menyampaikan pesan kamtibmas untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan diwilayah binaan.

Bripka Danang Budi Cahyono menuturkan agar kian erat dan akrab  dengan warga masyarakat kita selalu mengedepankan sisi humanis, “dengan senyum sapa dan salam, sehingga kedekatan antara masyarakat dengan Polisi dapat terjalin erat demi terwujudnya kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.” tuturnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan bahwasanya semua kegiatan Bhabinkamtibmas di Desa binaan yakni untuk memberikan efek positif masyarakat desa binaan yakni mengerti apa itu namanya kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.
“Kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari Polisi, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polisi terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil.” Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo