Pentingnya Sinergitas Antara Ketua Dan Anggota Dalam Satu Organisasi

 0
Pentingnya Sinergitas Antara Ketua Dan Anggota Dalam Satu Organisasiby adminHT01on.Pentingnya Sinergitas Antara Ketua Dan Anggota Dalam Satu OrganisasiPolres Trenggalek – Minggu (12/11), Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam mendampingi Ketua Bhayangkari Ranting Pule Ny. Yayuk Suraji pada kegiatan arisan Ranting Bhayangkari menyampaikan perlunya kekompakan dalam pelaksanaan tugas kedinasan dalam mewujudkan hasil sesuai dengan rencana yang telah dipersiapkan sebelumnya.   “Dalam suatu organisasi tidak ada yang tidak penting baik ketua […]

Polres Trenggalek – Minggu (12/11), Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam mendampingi Ketua Bhayangkari Ranting Pule Ny. Yayuk Suraji pada kegiatan arisan Ranting Bhayangkari menyampaikan perlunya kekompakan dalam pelaksanaan tugas kedinasan dalam mewujudkan hasil sesuai dengan rencana yang telah dipersiapkan sebelumnya.

 

“Dalam suatu organisasi tidak ada yang tidak penting baik ketua , wakil ketua maupun anggota semua, bersinergi dan saling mengisi sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik. Upayakan agar saling melengkapi kekurangan yang ada, ibarat membuat kopi bila masih terasa pahit mari dibubuhkan lagi gulanya. Sehingga keterpaduan antara yang menggerakan dan yang digerakan akan tercipta keharmonisan dan tugas terselesaikan secara optimal, ” Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH menjelaskan keutamaan dalam sinergitas anggota di hadapan para Bhayangkari di rupatama Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

Begitu juga dalam kegiatan dinas, disiplin dalam organisasi ditentukan oleh SDM yang bagus tanpa itu jangan berharap bisa berjalan dengan baik. Oleh karna itu ditekankan kepada semua anggota tiada hari tanpa belajar untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin meningkat agar semakin profesional dan dipercaya masyarakat.

 

Sumber daya manusia sendiri adalah seluruh kemampuan atau potensi personel Polri yang berada di dalam suatu wilayah tertentu beserta karakteristik atau ciri demografis, sosial maupun ekonominya yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan. Jadi membahas sumber daya manusia Polri berarti membahas penduduk dengan segala potensi atau kemampuannya. Potensi manusia menyangkut dua aspek yaitu aspek kuantitas dan kualitas.

 

Potensi manusia yang nantinya ditunjukkan dalam aspek yang salah satunya adalah kualitas, hanya dapat dicapai dengan adanya pengembangan sumber daya manusia. Hal tersebut diperlukan karena sumber daya manusia merupakan factor yang paling mempengaruhi kehidupan. Kemampuan manusia untuk mempengaruhi alamnya menunjukkan bahwa posisi SDM sangat sentral adanya.

 

Oleh karena itu, sumber daya manusia yang ada hendaklah dikembangkan sedemikian rupa guna mencapai kesejahteraan dan profesionalitas kerja. Pengembangan SDM ini amat diperlukan karena memiliki aspek yang penting bagi peningkatan produktivitas SDM dan juga memiliki tujuan-tujuan terntentu yang pastinya harus dicapai demi kemajuan pembangunan suatu bangsa dan menuju Polri yang dicintai masyarakat dan profesional dalam tugas.


Sumber : Polres Trenggalek