Berikan Pelatihan PKS MI Karanggandu Watulimo, Polisi Tekankan Kedisiplinan

by

Polres Trenggalek – Guna membentuk kader-kader generasi muda yang tangguh dan menanamkan kedisiplinan sejak dini, Jumat (15/12/2017) pagi ini Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dan fungsi Lalu Lintas kembali memberikan pembinaan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Karanggandu Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Bambang dan Brigpol Pravilalan selaku instruktur memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk mengikuti pelatihan, dalam materi pelatihan dasar diberikan baik secara teori maupun praktek baris berbaris dan pengaturan lalu lintas, baik pengaturan lalu lintas didepan sekolah maupun menyeberangkan teman-temannya.

“Kami akan terus menekankan kedisiplinan dan melatih secara rutin para pelajar siswa siswi yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) seminggu sekali sehingga nantinya akan bisa menjadi bekal bagi mereka dan bisa menularkan ilmunya kepada teman-temannya yang lain”, terang Aipda Bambang.

Pembinaan dan penyuluhan dan dilanjutkan latihan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab yang tinggi terhadap siswa/siswi MI Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa untuk memberikan materi pembinaan dan penyuluhan tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap siswa siswi MI Karanggandu tersebut bertujuan untuk melatih kedisiplinan sejak dini serta mengenalkan baik peraturan maupun pengaturan lalu lintas.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.