Antisipasi Kerawanan Lingkungan Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan

 0
Antisipasi Kerawanan Lingkungan Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesanby adminHT01on.Antisipasi Kerawanan Lingkungan Bhabinkamtibmas Sampaikan PesanPolres Trenggalek – Aiptu Marjani Bhabinkamtibmas Polsek pule Polres Trenggalek desa Puyung memeliki cara sendiri dalam melakukan pembinaan kepada warganya, dengan melakukan dialogis disisipkanya langkah -langkah dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada dilingkunganya. Dengan pola pendekatan kepada warga dan penyampaian pesan merupakan dua tujuan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini, Minggu ( 14/01 ).   Kegiatan yang […]

Polres Trenggalek – Aiptu Marjani Bhabinkamtibmas Polsek pule Polres Trenggalek desa Puyung memeliki cara sendiri dalam melakukan pembinaan kepada warganya, dengan melakukan dialogis disisipkanya langkah -langkah dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada dilingkunganya. Dengan pola pendekatan kepada warga dan penyampaian pesan merupakan dua tujuan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini, Minggu ( 14/01 ).

 

Kegiatan yang diarahkan kepada salah satu warga di desa Jombok, Sugito. Pada waktu berada di teras toko yang sedang berdialogis dengan masyarakat lainya, kerawanan lingkungan terhadap pelaku penyakit masyarakat menjadi pembicaraan Bhabinkamtibmas. Sudah diketahui adanya penyakit masyarakat sebagai gangguan Kamtibmas banyak macamya, dari pelanggaran minuman keras, perjudian dan mengganggu istri orang merupakan penyakit masyarakat yang biasanya terjadi.

 

Dari adanya ambang gangguan yang bisa menjadi gangguan nyata bila tidak adanya peran masyarakat didalamnya dalam pencegahan, tentunya masih menjadi tantangan pihak kepolisian dalam mencegah penyakit masyarakat. ” Kita perlukan peran serta masyarakat dalam mencegah berkembanya perjudian klothok semisalnya, dengan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Pule Polres Trenggalek pasti kami tindak lanjuti, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani.

 

Selain bentuk penyakit masyarakat adalah perjudian, yang juga ngetrend dikalangan para remaja adanya praktek minuman keras. Dengan berbagai cara dan alasan juga sering dijumpai adanya para pemabuk di tempat umum dengan menenggak minuman arak Jowo, dengan berbagai cara bisa dikatakan minuman keras jenis ini oleh pemakainya dicampur dengan bermacam -macam minuman lainya untuk lebih memberikan sensasi dalam minuman. Dari adanya kejadian akibat minuman keras, juga diperlukan peran masyarakat dalam pencegahanya.

 


Sumber : Halo