AKP Tri Basuki,S.H.: Toleransi dan Kebersamaan Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas

 0
AKP Tri Basuki,S.H.: Toleransi dan Kebersamaan Mewujudkan Stabilitas Kamtibmasby adminHT01on.AKP Tri Basuki,S.H.: Toleransi dan Kebersamaan Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas  Polres Trenggalek_Kebutuhan akan pentingnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang stabil, yang selanjutnya dapat terwujudnya […]

 

Polres Trenggalek_Kebutuhan akan pentingnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang stabil, yang selanjutnya dapat terwujudnya pembangunan.

Seperti terlihat Senin 15/1/2018 Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., saat laksanakan patroli sambang bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Bripka Didik Suseno ketika melintas di jalan masuk ke Rt 17 Dusun Pelem Desa Sumberbening melihat warga bergotong-royong mendirikan tugu jalan untuk pemberian tanda masuk ke wilayah lingkungan RT, sontak AKP Tri Basuki,S.H., menyapa selanjutnya menawarkan untuk ikut gabung gotong royong.
“Red jawa monggo pak, kulo rencangi ngangkat ( mari pak, saya bantu mengangkat)” ucap AKP Tri Basuki kepada warga.

Tampak tak canggung AKP Tri Basuki,S.H., dan bripka Didik Suseno ikut membantu mengangkat material bahan bangunan tugu tersebut.

” Red jawa matursuwun  pak Kapolsek sampun purun ngrencangi ( terimakasih Pak Kapolsek telah mau membantu) ucap salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Selesai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan mendekatkan rasa kebersamaan antara Polisi dan masyarakat seperti ini untuk proses menjaga keamanan lingkungan dan masyarakat, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan “dengan kebersamaan antara aparat Polri dan masyarakat  menjandikan kekuatan yang luar biasa dan sesuatu yang besar dapat diraih,” tukasnya.

Inilah wujud program Galek_Klik yakni terwujudnya toleransi dan kebersamaan demi terpeliharanya stabilitas kamtibmas yang mantap, dan berguna untuk masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

 


Sumber : Polres Trenggalek