Aksi Cangkrukan Petugas Patroli Polsek Dongko Bersama Pemuda

by

Polres Trenggalek_Malam hari   menjadikan suatu masa yang cukup asyik digunakan cangkrukan baik dengan teman sekolah maupun teman sejawat, aktifitas malam masyarakat kecamatan Dongko tampak hidup ketika cuaca sedang tidak hujan dan tampak banyak pemuda kumpul-kumpul sekedar cangkrukan atau menikmati nuansa malam yang indah.

Terlihat banyaknya para komunitas muda sedang duduk dipos, tak mau ketinggalan anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek selain patroli mobiling juga ikut nimbrung cangkruk untuk berikan pesan kamtibmas agar cangkruk tersebut lebih bermanfaat, tampak Aiptu Tarigan Budi Sarwono dan Bripka Dian Hengki Ranuseputra berdialog ringan tentang kegiatan cangkrukan serta mendekatkan terhadap kepedulian terhadap kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, senin 15/1/2018.

Sementara ditemui dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  memerintahkan anggotanya pada setiap kegiatan patroli malam agar lebih berguna dan bermanfaat untuk masyarakat, jika mengetahui warga sedang cangkruk agar di hampiri untuk sekedar ngobrol atau apapun supaya masyarakat lebih merasakan ketenangan dengan hadirnya Polisi di tengah-tengahnya, ucapnya.

“Dengan seringnya di laksanakan cangkrukan bersama masyarakat dapat berguna untuk membangun sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian khususnya dalam menjaga keamanan,” imbuh Kapolsek dengan tiga balok emas dipundak ini.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan ” kegiatan cangkrukan ini akan membuahkan hasil yang saling menguntungkan, disatu sisi masyarakat tidak canggung atau sungkan untuk berkonsultasi dan memberi informasi kepada Polri, disisi lain Polri akan lebih ringan dan mantap dalan menjaga kamtibmas,” tukasnya.

Melalui cangkrukan juga dapat terjalin komunikasi dengan cara yang sederhana yakni duduk bersama masyarakat tanpa sekat dan bersama-sama menjaga, memelihara dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.