Beras Murah Bagi Rakyat, Bulog Wujudkan Kedaulatan Pangan

 0
Beras Murah Bagi Rakyat, Bulog Wujudkan Kedaulatan Panganby adminHT01on.Beras Murah Bagi Rakyat, Bulog Wujudkan Kedaulatan PanganPolres Trenggalek – Pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 pukul 12.30 wib telah dilaksanakan operasi pasar dari Bulog Kabupaten Trenggalek disaksikan petugas jaga dari Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi, Senin (15/01/2018). Adapun kios yang menjalin kerjasama dengan Bulog tersebut untuk wilayah Kecamatan Kampak Trenggalek milik Sdra. Karnianto, beralamatkan di Rt 01/01 Desa […]

Polres Trenggalek – Pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 pukul 12.30 wib telah dilaksanakan operasi pasar dari Bulog Kabupaten Trenggalek disaksikan petugas jaga dari Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi, Senin (15/01/2018).

Adapun kios yang menjalin kerjasama dengan Bulog tersebut untuk wilayah Kecamatan Kampak Trenggalek milik Sdra. Karnianto, beralamatkan di Rt 01/01 Desa Bogoran, Kecamatan Kampak Trenggalek. Beras murah dari Bulog tersebut di drop sebanyak 5 kwintal atau 33 sak, dengan harga jual ke masyarakat sebesar Rp 8.500 / kg.

Didapat keterangan dari petugas Bulog bahwa untuk meningkatkan serapan beras dan gabah, pertama turun langsung ke petani dan memperbanyak satgas Bulog. untuk cadangan beras di gudang Bulog masih cukup untuk beberapa bulan ke depan. Sekarang pun masih tetap melakukan penyerapan secara optimal.

Menanggapi permasalahan beras miskin (raskin) yang kerapkali dinilai berkualitas jelek, petugas Bulog menjelaskan bahwa parameter masyarakat harus diubah. Sebab, raskin skalanya medium, dan bukan premium. Medium dan premium tidak bisa dibanding secara sejajar. Dari segi harga pun sudah berbeda.

“Saat ini, kami (Bulog) berusaha semaksimal mungkin untuk menyerap beras kualitas premium dan medium. Selain itu, kami juga memperbanyak penyerapan gabah untuk perbaikan kualitas. Lalu kami juga berkonsentrasi pada metode penyimpanan beras agar bisa bertahan lebih lama, serta maksud dan tujuan beras murah ini untuk menjaga stabilitas harga dipasaran” ujar Petugas gudang Bulog Desa Karangsuko Kecamatan Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek