Bhabinkamtibmas Hadiri Temu Warga Didesa Binaan

 0
Bhabinkamtibmas Hadiri Temu Warga Didesa Binaanby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Hadiri Temu Warga Didesa BinaanPolres Trenggalek – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek perlu adanya kebersamaan dan sinergitas diantara aparat keamanan serta seluruh elemen dan warga masyarakat, guna untuk membangun sinergitas dan kemitraan pada malam ini Minggu (14/01) bertempat dibalaidesa Ngrandu dilaksanakan temu warga Desa Ngrandu. Dalam temu warga tersebut dihadiri oleh Kepala Desa […]

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek perlu adanya kebersamaan dan sinergitas diantara aparat keamanan serta seluruh elemen dan warga masyarakat, guna untuk membangun sinergitas dan kemitraan pada malam ini Minggu (14/01) bertempat dibalaidesa Ngrandu dilaksanakan temu warga Desa Ngrandu.

Dalam temu warga tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ngrandu Suparni dan Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo serta Andrianto dari jaringan pemantau independen kehutanan (JPIK) yang membahas terkait sengketa tanah yang terjadi di Desa Ngrandu Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo tidak lupa untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada warga Desa Ngrandu utamanya yang terlibat sengketa lahan dengan perhutani untuk selalu taat akan aturan dan hukum yang berlaku.

“Semua permasalahan dan persoalan pasti ada jalan keluarnya dan tentang permasalahan sengketa tanah didesa ini mari kita bersama sama selesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku jangan sampai ada yang main hakim sendiri,” ucap Aipda Suwoyo.

Ia juga menjelaskan bahwasannya saat ini telah tiba musim penghujan dan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sering terjadi hujan dengan intensitas sedang dan tinggi sehingga sangat berpotensi pada terjadinya bencana alam berupa tanah longsor mengingat kondisi geografis wilayah ini terdiri dari pegunungan serta sangat rentan terhadap terjadinya tanah longsor bahkan didesa gamping dalam minggu ini sudah ada tiga tempat berbeda terjadi tanah longsor.

“Untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan mari kita meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta kebersamaan, kami minta untuk seluruh warga desa Ngrandu bila ada hal hal yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya sesegera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek guna adakan antisipasi sejak dini secara bersama sama,” pungkas Aipda Suwoyo.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu hadir setiap saat dan setiap waktu selalu bersama sama dengan warga desa binaannya.

“Dengan kebersamaan diantara aparat keamanan dan warga masyakat maka akan dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah segala macam gangguan kamtibmas yang terjadi didesa binaan serta wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” tegasnya.


Sumber : Polres Trenggalek