“Galek_Klik” Wujudkan Kami Peduli Sesama ( KPS )

 0
“Galek_Klik” Wujudkan Kami Peduli Sesama ( KPS )by adminHT01on.“Galek_Klik” Wujudkan Kami Peduli Sesama ( KPS )Polres Trenggalek_Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Bripka Didik Suseno memberikan bantuan berupa Paket sembako dan sepasang ayam dalam kegiatan Kami Peduli Sesama (KPS), kali ini menyasar kepada mbah Sumini, yang nobenenya seorang janda berumur 60 tahun, dan hidup bertempat tinggal dengan cuncunya laki-laki umur 8 tahun di gubuk pinggiran […]

Polres Trenggalek_Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Bripka Didik Suseno memberikan bantuan berupa Paket sembako dan sepasang ayam dalam kegiatan Kami Peduli Sesama (KPS), kali ini menyasar kepada mbah Sumini, yang nobenenya seorang janda berumur 60 tahun, dan hidup bertempat tinggal dengan cuncunya laki-laki umur 8 tahun di gubuk pinggiran hutan sengunlung masuk Rt 18/04 Dusun Pelem Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, senin 15/1/2018.

Tampak AKP Tri Basuki,S.H., memanggul bingkisan KPS Polsek Dongko dan Bripka Didik Suseno membawa sepasang ayam untuk diberikan kepada mbah Sumini. Saat didatangi petugas Kepolisian Sektor Dongko bersama Kepala Desa Sumberbening Kecamatan Dongko beliau tidak berada di rumahnya, setelah ditunggu dan beliau pulang,
“Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bertanya, darimana mbah,?”
kemudian beliau menjawab, “dari hutan Pak… mencari kayu bakar untuk kebutuhan memasak sehari-hari,” sahutnya.

Selanjutnya Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., memberikan bingkisan kepadanya,  ” ini mbah… diterima.. ada bingkisan untuk kebutuhan dan sepasang ayam dari Polsek Dongko, semoga bermanfaat,”  ucap AKP Tri Basuki,S.H., sambil terharu melihat ketabahan mbah Sumini.

“Terima kasih Pak Polisi,, semoga amal kebaikanmu diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa ( Allah Subhanahu Wata’ala)” jawab mbah Sumini.

Sdr. Yanto selaku Kepala Desa Sumberbening mengatakan mbah Sumini tersebut hidup sebatang kara dan di berikan mandat untuk mengasuh cucunya, karena ibunya sekarang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Tulungagung dan jarang sekalu pulang,  ungkapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., menjelaskan melalui program “Galek Klik” yakni Komitmen, loyalitas, integritas dan kompeten, sangat menggugah dan menumbuhkan rasa kami terhadap kepedulian kepada masyarakat, ujarnya.

” Karena hanya dengan rasa peduli kita bisa memberi manfaat dan berguna kepada orang lain, selanjutnya Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek