Jajaran Polres Trenggalek Serentak Laksanakan Upacara Bendera di Sekolah – Sekolah

 0
Jajaran Polres Trenggalek Serentak Laksanakan Upacara Bendera di Sekolah – Sekolahby adminHT01on.Jajaran Polres Trenggalek Serentak Laksanakan Upacara Bendera di Sekolah – SekolahPolres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek secara serentak melaksanakan upacara bendera di beberapa sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA yang berada di wilayah Kabupaten Trenggalek, Senin (15/1/2018) pagi. Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono,S.S mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo,S. S.I.K.,MH., Para Kabag, Kapolsek, beserta pejabat utama jajaran Polres Trenggalek berperan sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah. Setiap pembina upacara membacakan sambutan tertulis dari Kapolres Trenggalek. Kapolres Trenggalek melalui Kasat […]

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek secara serentak melaksanakan upacara bendera di beberapa sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA yang berada di wilayah Kabupaten Trenggalek, Senin (15/1/2018) pagi.

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono,S.S mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo,S. S.I.K.,MH., Para Kabag, Kapolsek, beserta pejabat utama jajaran Polres Trenggalek berperan sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah. Setiap pembina upacara membacakan sambutan tertulis dari Kapolres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek melalui Kasat Binmas AKP Suyono,S.H.,M.Hum., selaku koordinator kegiatan pembina upacara serentak Polres Trenggalek mengatakan  bahwasannya, Upacara Bendera wajib dilaksanakan oleh siswa-siswi di sekolah, kegiatan tersebut pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah namun kegiatan upacara kali ini berbeda dipimpin oleh para Pejabat Utama, Perwira dan sebanyak 157 para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek.

Ia menambahkan kegiatan pembina upacara serentak adalah bentuk kerjasama pihak Kepolisian dengan Dinas Pendidikan dan Sekolah untuk mendatangkan Pejabat Utama, Perwira Polres Trenggalek dan para Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek sekaligus memberikan sambutan tertulis dari Kapolres Trenggalek untuk memotivasi kepada seluruh siswa agar kelak nantinya dapat berguna bagi orang tua, sekolah maupun bangsa dan negara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merangkul para pelajar untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek, menjauhi Narkoba, obat obatan terlarang, meningkatkan kualitas diri dengan rajin belajar, mengisi dengan kegiatan yang kreatif  serta menjadi pelopor keselamatan tertib berlalu lintas”, ujarnya saat dikonfirmasi sesaat menjadi pembina upacara di SD Inovatif Muhamadiyah I Trenggalek.

Kegiatan upacara serentak tersebut selanjutnya akan diadakan rutin oleh jajaran Polres Trenggalek.

“Kegiatan upacara seperti ini akan rutin kita laksanakan minimal satu bulan sekali,” tutup kasat Binmas Polres Trenggalek  AKP Suyono. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek