Kapolsek Pogalan Bersama Anggota Polsek Pogalan Serentak Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

 0
Kapolsek Pogalan Bersama Anggota Polsek Pogalan Serentak Menjadi Pembina Upacara di Sekolahby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Bersama Anggota Polsek Pogalan Serentak Menjadi Pembina Upacara di SekolahPolres Trenggalek – Ada yang berbeda pada hari Senin (15/01) di sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA yang berada di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek  yaitu pembina upacara setiap hari senin di sekolah tersebut di pimpin langsung oleh Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Agenda ini merupakan program dari Polres Trenggalek berupa Police Go To School yang dilaksanakan […]

Polres Trenggalek – Ada yang berbeda pada hari Senin (15/01) di sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA yang berada di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek  yaitu pembina upacara setiap hari senin di sekolah tersebut di pimpin langsung oleh Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

Agenda ini merupakan program dari Polres Trenggalek berupa Police Go To School yang dilaksanakan oleh Polsek Pogalan yang melibatkan Kapolsek dan Wakapolsek menjadi pembina upacara di SMA/SMK/MA, Kanit Binmas menjadi pembina upacara di SMP/MTs dan Bhabinkamtibmas  menjadi pembina upacara di SD masing-masing desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., yang menjadi pembina upacara di MA Unggulan Jabal Noor desa Ngetal Kecamatan Pogalan yang diikuti oleh para guru dan siswa siswi dengan jumlah peserta kurang lebih 165 siswa.

Dalam amanatnya Kapolsek Pogalan menyampaikan pelajar adalah harapan bangsa, semoga kedepan munculah pemimpin pemimpin bangsa dari almamater sekolah ini. Kapolsek mengingatkan bahwa tugas utama pelajar adalah menuntut Ilmu dan belajar. disiplin dan jangan melakukan pelanggaran tata tertib di sekolah maupun diluar sekolah sehingga para siswa kelak akan menjadi generasi yang memiliki kualitas yang membanggakan.

“Kita harus belajar disiplin sejak dini seperti contoh pelaksanaan upacara hari ini, siswa putri sudah siap di lapagan upacara tapi siswa putra baru berdatangan ke lapangan upacara” ujar AKP Warjito.

Sementara itu Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani yang  menjadi pembina upacara SMK Gajah Mada yang diikuti oleh para guru dan para. Dalam kesempatan itu Iptu Kaelani mengajak kepada para siswa mentaati tata tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Iptu Kaelani juga menyampaikan kepada para siswa terkait penggunaan media sosial agar bisa  memahami dan bertanggung-jawab dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai para siswa  menjadi korban berita yang belum bisa dikaji kebenarannya serta turut menyebarkan berita itu.

Dengan adanya kegiatan menjadi pembina upacara ke sekolah-sekolah diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan pegangan hidup oleh para siswa.


Sumber : Polres Trenggalek