Kasihumas Polsek Kampak Pimpin Upacara Bendera di SMPN 2 Kampak

by

Polres Trenggalek – Upacara bendera bukanlah hal yang asing bagi pelajar, khususnya di Indonesia. Berdasarkan pengertian dari Direktorat Pembinaan Kesiswaan, Dikdasmen Dikbud 1998 upacara bendera adalah “Kegiatan pengibaran atau penurunan bendera kebangsaan RI Sang Merah Putih, yang dilaksanakan pada saat-saat tertentu atau saat yang telah ditentukan, dihadiri oleh siswa, diselenggarakan secara tertib dan khidmat, di sekolah seperti yang dilakukan oleh Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno yang menjadi Irup upacara bendera di SMPN 2 Kampak di Desa Karangrejo Kampak Trenggalek, Senin (15/01/2018).

 

Upacara bendera tersebut diikuti para guru dan siswa siswi SMPN 2 Kampak, tampak kegiatan berlangsung dengan khidmat dan tertib, seluruh siswa mengikuti jalannya kegiatan dengan penuh perhatian. Serta tak lupa Aiptu Suwarno Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek menyampaikan amanat dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.

 

“Upacara bendera bukan hanya menjadi ritual semata. Namun dengan kegiatan upacara bendera, semoga bisa menumbuhkan sikap nasionalisme dalam benak para pelajar sekalian, Upacara bendera ini, juga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan, maka belajarlah dengan tekun dan saling mengejar prestasi guna menggapai cita cita masa depan para pelajar sekalian” ujar Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.