Mari Tanaman Jiwa Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

 0
Mari Tanaman Jiwa Tertib Berlalu Lintas Sejak Diniby adminHT01on.Mari Tanaman Jiwa Tertib Berlalu Lintas Sejak DiniPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh Riyanto, SH melaksanakan bimbingan dan penyuluhan ke SDN 2 desa Timahan Kampak Trenggalek tentang pentingnya tertib berlalu lintas, Senin (15/01/2018).   Minimnya pendidikan mengenai tata tertib berlalu lintas dalam lingkup sekolah dasar dan sekolah menengah dipandang menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh Riyanto, SH melaksanakan bimbingan dan penyuluhan ke SDN 2 desa Timahan Kampak Trenggalek tentang pentingnya tertib berlalu lintas, Senin (15/01/2018).

 

Minimnya pendidikan mengenai tata tertib berlalu lintas dalam lingkup sekolah dasar dan sekolah menengah dipandang menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan di jalan raya, selama ini pendidikan mengenai tata tertib berlalu-lintas dirasa masih sangat minim. Selain belum masuk dalam bentuk pendidikan formal materi pendidikan tersebut juga masih kurang intensif dan bertahap. dengan pengenalan sejak dini kepada anak-anak usia sekolah, maka dapat semakin membantu aparat lalu-lintas dalam mengupayakan ketertiban dan keselamatan berkendara.

 

Materi yang disampaikan oleh Brigadir Puguh Riyanto Bhabinkamtibmas desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek meliputi tata cara tertib berlalu lintas dengan cara setiap siswa siswi berangkat sekolah jika menggunakan sepeda pancal harus tetap menggunakan lajur kiri dan selalu memberikan sinyal tangan apabila akan berbelok, sedangkan para siswa siswi yang berangkat ke sekolah dengan cara dibonceng kendaraan bermotor oleh orang tuanya harus menggunakan pelindung kepala berupa helm dengan standart SNI.

 

“polisi juga sudah menerapkan sejumlah program pendidikan tertib berlalu-lintas kepada pelajar. Hanya saja penerapannya belum dilakukan secara merata dan mendalam” ujar Brigadir Puguh Riyanto Bhabinkamtibmas desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Halo