Polisi Hadiri Dan Amankan Kegiatan Semaan Al Qur’an

 0
Polisi Hadiri Dan Amankan Kegiatan Semaan Al Qur’anby adminHT01on.Polisi Hadiri Dan Amankan Kegiatan Semaan Al Qur’anPolres Trenggalek – Perkembangan paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama pada akhir akhir ini semakin meresahkan warga masyarakat karena dapat mengancam persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa dan negara. Untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme masuk dan berkembang diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek para tokoh agama yang ada didesa Suruh dan Kecamatan […]

Polres Trenggalek – Perkembangan paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama pada akhir akhir ini semakin meresahkan warga masyarakat karena dapat mengancam persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa dan negara.

Untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme masuk dan berkembang diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek para tokoh agama yang ada didesa Suruh dan Kecamatan Suruh melaksanakan kegiatan rutin berupa semaan Alqur’an setiap Sabtu Pon, seperti pada Sabtu (13/01) tokoh agama dan umat muslim sewilayah Suruh melaksanakan semaan Al qur’an di Balaidesa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan tersebut tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk C Aiptu Nyoto ikut dalam kegiatan semaan Al Qur’an sekaligus mengamankan kegiatan tersebut sekaligus guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Tidak lupa anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono meminta dan mengajak para tokoh agama agar turut serta membantu aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah terpelihara serta bersama sama mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama.

“Tanpa adanya bantuan dan peran serta dari para tokoh agama serta dari warga masyarakat maka aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak mungkin akan dapat terwujud,” kata Aiptu Sukono.

Ia mengatakan bahwa pengetahuan ilmu agama yang dimiliki oleh para tokoh agama sangat diperlukan oleh warga masyarakat guna untuk membentengi diri dari pengaruh pengaruh yang menyesatkan.

“Kami minta kepada para tokoh untuk selalu membagikan pengetahuan tentang agama kepada warga masyarakat sehingga warga tidak mudah terpengaruh dengan paham paham yang menyesatkan,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek