Turun Langsung Dan Beri Edukasi, Polsek Panggul Menjadi Irup Upacara Di Sekolah

 0
Turun Langsung Dan Beri Edukasi, Polsek Panggul Menjadi Irup Upacara Di Sekolahby adminHT01on.Turun Langsung Dan Beri Edukasi, Polsek Panggul Menjadi Irup Upacara Di SekolahPolres Trenggalek – Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembangnya usia pelajar sekolah, Polsek Panggul hadir secara serentak dan menjadi irup di setiap lembaga pendidikan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, Dan SLTA se Kecamatan Panggul, Senin (15/01). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upacara bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Kegiatan ini berdasarkan […]

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembangnya usia pelajar sekolah, Polsek Panggul hadir secara serentak dan menjadi irup di setiap lembaga pendidikan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, Dan SLTA se Kecamatan Panggul, Senin (15/01).

50a

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upacara bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Kegiatan ini berdasarkan perintah dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang S.,S.I.K.,M.H. kepada seluruh jajaran polres Trenggalek baik Kapolsek Sampai dengan Bhabinkamtibmas untuk secara edukasi turun langsung ke sekolah sekolah dalam memberikan himbauan. Adapun pesan dan harapan Kapolres Trenggalek dalam naskah sambutan yang di bacakan seluruh jajaran saat menjadi irup di sekolah sebagai berikut :

  1. Biasakan sebelum melakukan aktivitas, untuk berdoa memohon Kepada Allah SWT, agar apa yang di cita cita kan di kabulkan.
  2. Belajar dengan serius dan focus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar.
  3. Berjuang keras menerapkan nilai disiplin diri, dalam menjalankan peraturan yang berlaku dimanapun
  4. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.
  5. Bijak menggunkan internet/medsos.
  6. Hindari Hal hal yang dapat menjerumuskan /merugikan para pelajar seperti merokok, bolos sekolah dan berkelahi.
  7. Mari kita wujudkan generasi muda yang berkualitas dan prestasi serta bebas dari narkoba.

“ Kami laksanakan apa yang menjadi perintah dari bapak Kapolres Trenggalek dan kami pun bagi anggota menjadi irup secara serentak hari ini di semua sekolah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Panggul. “ terang AKP Wajib Santoso, SH.

50b

Di samping kehadiran Kepolisian hadir di sekolah memberikan himbauan dalam upacara bendera hari senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta . Kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP). Upaca Bendera mempunyai manfaat bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.(dkzld)


Sumber : Halo