Ipda Sanusi, SH Pimpin Pengamanan Bantuan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Pule

 0
Ipda Sanusi, SH Pimpin Pengamanan Bantuan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Puleby adminHT01on.Ipda Sanusi, SH Pimpin Pengamanan Bantuan Program Keluarga Harapan di Kecamatan PulePolres Trenggalek – Senin ( 15/01 ) diberikanya bantuan melalui pencairan dana program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Pule mendapat pengamanan dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memberikan […]

Polres Trenggalek – Senin ( 15/01 ) diberikanya bantuan melalui pencairan dana program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Pule mendapat pengamanan dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memberikan kelancaran jalanya kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, dari personel polsek Pule yang dilibatkan beberapa personel petugas jaga yang dikomandoni Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH.

Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium.

Lima Komponen Tujuan  Millennium Development Goals ( MDG’s ) yang akan terbantu oleh PKH yaitu adanya Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, Pendidikan Dasar, Kesetaraan Gender, Pengurangan angka kematian bayi dan balita, Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Menurut keterangan penyalur PKH di kecamatan Pule, adanya keterlambatan dalam pencairan dana pada tahun kemarin yang bisanya terealisasi sekarang ini. Menyebabkan para penerima harus menunggu beberapa bulan berikutnya, mengenai permasalahan adanya keterlambatan dari pencairan dana PKH tidak ada konfirmasi yang jelas. Dalam prakteknya ada keterlambatan, dan sesuai jadwal bisa didistribusikan kepada yang berhak menerima hari ini.

” Dilaksanakanya kegiatan pencairan dana PKH di Kantor Kecamatan Pule  oleh BNI Cabang Tulungagung  dengan sasaran 459 Kepala Keluarga ( KK), kepada masing masing yang berhak  per KK rata rata  sebesar Rp 1,8 juta sementara kegiatan kemarin berlangsung aman, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH saat dikonfimasi di lokasi berbeda.


Sumber : Halo