Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH Dalam Penyampaian Perlunya Disiplin Saat Membina Upacara di SMK Hidayatulloh

 0
Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH Dalam Penyampaian Perlunya Disiplin Saat Membina Upacara di SMK Hidayatullohby adminHT01on.Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH Dalam Penyampaian Perlunya Disiplin Saat Membina Upacara di SMK HidayatullohPolres Trenggalek – Senin ( 15/01 ), Dalam pelaksanaan polisi masuk didunia pendidikan seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pule Polres Trenggalek dan Bhabinkamtibmas yang menjadi pembina upacara hari Senin yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap ketertiban dalam berlalu lintas khususnya pada pelajar dan Mahasiswa serta pembinaan sikap dari usia dini dalam bangku belajar, […]

Polres Trenggalek – Senin ( 15/01 ), Dalam pelaksanaan polisi masuk didunia pendidikan seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pule Polres Trenggalek dan Bhabinkamtibmas yang menjadi pembina upacara hari Senin yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap ketertiban dalam berlalu lintas khususnya pada pelajar dan Mahasiswa serta pembinaan sikap dari usia dini dalam bangku belajar, seperti yang dilaksanakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam kepedulian dengan siswa SMK hidayatulloh.

 

Dalam penyampaianya melalui pembacaan amanat dari KaPolres Trenggalek, memberikan perlunya kedisiplinan siswa yang sangat penting untuk pencapaian cita -cita dari siswa sendiri. Sehingga akan mendukung calon – calon pemimpin yang bisa di handalkan dari indonesia. Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif.

 

 

Kegiatan Police go to school, Mengingatkan kedisiplinan terhadap siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa. Salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan.  Para siswa dalam melakukan kegiatan belajar disekolah tidak terlepas dari berbagi peraturan dan tata tertib yang telah diberlakukan disekolahnya, dan setiap siswa harus berprilaku sesuai dengan tata tertib yang telah ada disekolahnya.

 

 

Selain itu, Disiplin merupakan suatu kondisi yang terbentuk dari proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban. Dengan adanya kedisiplinan di sekolah diharapkan mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman dan tentram di dalam kelas. Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua perturan yang diterapkan disekolah, serta berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

 

 

Mengenai disiplin siswa, tidak bisa terlepas dari persoalan perilaku negatif pada siswa tersebut, yang pada saat ini semakin memprihatinkan. Banyak tindakan negatif yang dilakukan oleh para siswa di sekolah dari bolos, tawuran atau berkelahi, mencuri, merokok, dan pelangaran-pelangaran yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

 

 

” Kita harapkan dengan kegiatan Personel Polsek Pule yang terjun langsung dalam memberikan himbauhan yang dilaksanakan di sekolah -sekolah dengan menjadi pembina upacara mampu berdampak positif. Dari tujuan awal penyampaian himbauahan terkait lalu -lintas ataupun yang berkaitan dengan usia perlindungan anak, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH saat memberikan keterangan di lokasi kegiatan.

 


Sumber : Polres Trenggalek