Ikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih, Ini yang Disampaikan Kapolsek Pule

 0
Ikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih, Ini yang Disampaikan Kapolsek Puleby adminHT01on.Ikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih, Ini yang Disampaikan Kapolsek PulePolres Trenggalek – Salah satu perwujudan dari pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yaitu diberikan pengakuan kepada rakyat untuk berperan serta secara aktif dalam menentukan wujud penyelenggaraan pemerintahan tersebut. Sarana yang diberikan untuk mewujudkan kedaulatan rakyat tersebut yaitu diantaranya dilakukan melalui kegiatan pemilihan umum. Seperti adanya Pilkada Jatim yang bakal digelar beberapa bultan kedepan, […]

Polres Trenggalek – Salah satu perwujudan dari pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yaitu diberikan pengakuan kepada rakyat untuk berperan serta secara aktif dalam menentukan wujud penyelenggaraan pemerintahan tersebut. Sarana yang diberikan untuk mewujudkan kedaulatan rakyat tersebut yaitu diantaranya dilakukan melalui kegiatan pemilihan umum. Seperti adanya Pilkada Jatim yang bakal digelar beberapa bultan kedepan, dari pihak penyelenggara pemilihan dalam Pilkada kecamatan pule hari ini, Kamis ( 8/3/2018), melaksanakan rapat pleno dalam pemutakhiran data dalam Pilkada Jatim. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH hadir bersama undangan Muspika lainya.

Dalam sambutanya Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan setiap petugas yang mendata harus mengerti aturan dalam PKPU nomor 2, dalam mengantisipasi adanya komplin dari masyarakat karena hak pilihnya batal. ” Memasukan daftar pemilih merupakan hak setiap warga sampai pada jam terakhir pemilihan, kalau sampai terjadi adanya hak warga dalam memilih batal bisa kearah pidana permasalahanya mengenai penyelenggara dalam Pilkada, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji dalam sambutanya.

Dari hasil rapat pleno hari ini menurut informasi dari PPK Pule, data yang masuk akan dipublikasikan di tempat-tempat yang dimungkinkan masyarakat mengetahui. Dengan diketahuinya dari masyarakat apabila terjadi perubahan mengenai hak pilih masih bisa disempurnakan.

” Kita dukung dalam pelaksanaan Pilkada diwilayah Pule dengan selalu memonitor adanya perkembangan situasi, sampai saat ini selama kegiatan kampanye tidak ditemukanya jenis pelanggaran maupun pidananya, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, melanjutkan sambutanya.

 


Sumber : Halo