Kapolsek Donglo : Perkuat Peran 3 Pilar di Desa

 0
Kapolsek Donglo : Perkuat Peran 3 Pilar di Desaby adminHT01on.Kapolsek Donglo : Perkuat Peran 3 Pilar di Desa  Polres Trenggalek – Sambang desa ataupun door to door system adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan setiap anggota Polri pengemban Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat serta untuk memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Didik Suseno saat melaksanakan sambang […]

 

Polres Trenggalek – Sambang desa ataupun door to door system adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan setiap anggota Polri pengemban Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat serta untuk memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Didik Suseno saat melaksanakan sambang ke kantor Desa Sumberbening, guna menjalin sinergitas yang baik antara Polri dan para Perangkat Desa di Desa binaan. Kamis 8/3/2018.

Terlihat Bhabinkamtibmas bersama Perangkat Desa Sumberbening ngobrol seputar kamtibmas.

Saat ditemui selesai kegiatan Bripka Didik mengatakan sambang kali ini untuk tingkatkan komunikasi dengan Perangkat Desa, karena kami (Bhabinkamtibmas) tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. “Oleh sebab itu apabila sewaktu – waktu ada suatu gangguan kamtibmas maka untuk segera menghubungi, sehingga dapat segera bergerak cepat ke TKP,” ungkapnya sambil tersenyum.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan maksud dari sambang desa dan silaturahmi Bhabinkamtibmas guna membangun kebersamaan serta meniadakan gangguan kriminalitas di wilayah desa Binaan, ucapnya

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dalam rangka meningkatkan kerjasama untuk memelihara kamtibmas demi terciptanya situasi dan kondisi di desa binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, sekaligus mendukung pembangunan di Desa binaan, jelasnya.

Oleh karenanya sangat di perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Desa binaan seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa (tiga pilar), imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., dengan sering sambang ke Desa binaan itu Bhabinkamtibmas juga bisa menggali informasi tentang kamtibmas, mengingat saat ini musim Politik yakni Pilgub Jatim 2018, dengan aktifnya Bhabinkamtibmas ke wilayah binaan maka dapat memudahkan untuk mapping kerawanan kamtibmas di wilayah.

” Dengan demikian lebih memudahkan untuk mengambil langkah/tindakan yang tepat bila suatu wilayah tersebut terjadi gangguan Kamtibmas,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek